ANTAM Salurkan Bantuan Beasiswa dan 2 Unit Bus Sekolah di Kalimantan Barat

18

6 Agustus 2019 | Sanggau – Sebagai implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR), PT ANTAM Tbk Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat memberikan bantuan berupa Beasiswa Pendidikan dan dua unit bus sekolah melalui Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

ANTAM menyalurkan bantuan biaya pendidikan melalui Politeknik Untan atau Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau untuk 22 mahasiswa/i dari Kecamatan Tayan dan Toba dengan komposisi satu desa satu penerima beasiswa.

“Bantuan bus sekolah ini diharapkan bisa membantu terutama bagi anak-anak yang selama ini terbatas aksesnya untuk pergi ke sekolah,” ujar General Manager ANTAM UBP Bauksit Kalbar, Anas Safriatna.

Sebelumnya ANTAM UBP Bauksit Kalbar juga telah memberikan program CSR untuk mendukung program Sanggau Pintar, antara lain menyalurkan biaya melanjutkan pendidikan ke SMP dan SMA untuk 271 siswa, bantuan biaya melanjutkan pendidikan ke S1 untuk 50 mahasiswa, menyalurkan beasiwa rutin di Untan, IPB dan Akademi Pertambangan.

Selain Sanggau Pintar, Program CSR UBP Bauksit Kalbar juga memberikan dukungan untuk Sanggau Sehat berupa peningkatan pelayanan kesehatan melalui pendampingan posyandu dan bantuan sarana untuk fasilitas kesehatan. Adapula program Sanggau Terang berupa bantuan elektrifikasi sebanyak 50 unit pemasangan KWH di Tayan dan Toba serta bantuan empat unit solar cell di kawasan wisata Danau Laet.

Di bidang pariwisata, tahun ini ANTAM menyalurkan solar cell dan jaket pelampung agar kegiatan di Danau Laet lebih maju dengan adanya penerangan serta membantu memastikan keselamatan pengunjung saat beraktivitas di danau tersebut.

Danau Laet merupakan kawasan wisata di Tayan Hilir yang masuk dalam sasaran program ini karena berada di Ring II ANTAM dengan nilai tambah berupa komitmen pengelolaan dalam bentuk kreativitas, keswadayaan maupun inovasi oleh masyarakat disekitarnya.

Hingga Bulan Juli tahun 2019, UBP Bauksit Kalbar juga telah melaksanakan berbagai kegiatan CSR termasuk penyaluran Dana Pinjaman Program Kemitraan yang telah dilakukan sejak tahun 2015 kepada 259 mitra binaan.

“ANTAM UBP Bauksit Kalbar terus berkomitmen untuk memberikan bantuan berupa program community development untuk pengembangan masyarakat. Perusahan juga melaksanakan pemberdayaan seperti pengelolaan kawasan wisata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Sanggau, Acam, Kasat Pol-PP Kabupaten Sanggau, Victorianus, Camat Tayan Hilir, Tony Kulung dan Forkompimcam lainnya, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah sekaligus selaku Ketua Forikan, perwakilan TP-PKK, perwakilan GOW, Kades Se-Kecamatan Tayan Hilir dan para tamu undangan.

Kegiatan ini telah d beritakan di antaranews.com pada 30 Juli 2016 dengan judul “PT ANTAM telah serahkan dua bis ke Sanggau.”

Source ANTAM Salurkan Bantuan Beasiswa dan 2 Unit Bus Sekolah di Kalimantan Barat

Leave A Reply

Your email address will not be published.