ANTAM Raih Sepuluh Penghargaan Pengelolaan Keselamatan dan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batubara 2015

32

Jakarta, 30 September 2015 – PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTAM; ASX – ATM; IDX – ANTM) meraih sepuluh Penghargaan Pengelolaan Keselamatan dan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batubara Tahun 2015 yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). ANTAM melalui unit bisnis dan anak perusahaan meraih tiga penghargaan Aditama, dua penghargaan Utama, dan lima penghargaan Pratama pada penghargaan yang diberikan di Hotel Bidakara, Jakarta pada tanggal 17 September 2015.

Direktur Operasi ANTAM, Agus Zamzam Jamaluddin mengatakan:

“ANTAM senantiasa berkomitmen untuk menerapkan kaidah-kaidah good mining practices dalam setiap kegiatan operasi yang dilakukan. Bagi ANTAM, pengelolaan keselamatan dan lingkungan pertambangan merupakan hal yang wajib dilakukan secara komprehensif sejak awal kegiatan eksplorasi hingga pascatambang. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan kerja (K3) karyawan, serta lingkungan di seluruh wilayah operasi. Oleh karena itu, ANTAM merasa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan kerja keras seluruh komponen Perseroan.”

Pada kategori Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batubara kelompok Pertambangan Pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) Mineral dan Batubara, ANTAM meraih Penghargaan Aditama (emas) melalui Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Emas, UBP Nikel Sulawesi Tenggara, dan anak perusahaan PT Cibaliung Sumberdaya. Pada kategori yang sama ANTAM juga meraih Penghargaan Utama (perak) melalui UBP Nikel Maluku Utara, dan Penghargaan Pratama (perunggu) melalui UBP Bauksit.

Pada Kategori Penghargaan Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara kelompok IUP, IUP Khusus, dan IUP Operasi Produksi Khusus Pengolahan dan Pemurnian, ANTAM meraih Penghargaan Utama melalui UBP Emas, Penghargaan Pratama melalui UBP Bauksit, UBP Nikel Maluku Utara, Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia, dan anak perusahaan PT Cibaliung Sumberdaya. Penghargaan tahunan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM ini dilakukan berdasarkan penilaian independen oleh Inspektur Tambang dan tenaga ahli di bidangnya. Penghargaan ini bertujuan sebagai pendorong serta pemberi motivasi kepada para Kepala Teknik Tambang, perusahaan dan karyawan untuk dapat mencapai prestasi setinggi-tingginya dalam pengelolaan keselamatan dan lingkungan pertambangan mineral dan batubara.

Source ANTAM Raih Sepuluh Penghargaan Pengelolaan Keselamatan dan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batubara 2015

Leave A Reply

Your email address will not be published.