ANTAM Raih Penghargaan CGPI 2015 Sebagai Perusahaan Sangat Terpercaya (The Most Trusted Company)

41

Jakarta, 30 Desember 2016 – PT ANTAM (Persero) Tbk (ASX – ATM; IDX – ANTM; ANTAM) kembali meraih 2 (dua) penghargaan dalam ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2015, yakni sebagai perusahaan Sangat Terpercaya (The Most Trusted Company) berdasarkan penilaian Corporate Governance Perception Index dan The Most Trusted Company berdasarkan penilaian Investor dan Analis. Penghargaan CGPI 2015 diterima oleh Direktur Pengembangan ANTAM Johan NB. Nababan di Shangri-La Hotel Jakarta.

Direktur Pengembangan ANTAM Johan NB. Nababan, mengatakan:

” Sebagai Perusahaan berbasis sumber daya alam dengan pengalaman lebih dari 48 tahun, ANTAM menempatkan kebijakan tata kelola sebagai salah satu strategi keberlanjutan Perseroan. Oleh karena itu penghargaan ini merupakan penyemangat bagi kami untuk mempertahankan seluruh aspek tata kelola yang baik di Perusahaan. “

ANTAM memperoleh penilaian CGPI Award sebagai The Most Trusted Company untuk ke-8 (delapan) kali semenjak tahun 2008. Penilaian CGPI Award 2015 dilakukan melalui 4 tahapan yakni self–assessment, sistem dokumentasi, penyusunan makalah dan observasi. Pada tahapan self-assessment digunakan kuesioner sebagai alat ukur yang meliputi aspek Komitmen, Transparansi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independensi, Keadilan, Kepemimpinan, Kapabilitas, Strategi, Risiko, Etika, Budaya dan Keberlanjutan. Riset dan pemeringkatan penerapan GCG ini diselenggarakan The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) bekerjasama dengan Majalah SWA terhadap perusahaan publik (emiten), Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, Perbankan dan perusahaan swasta di Indonesia serta lembaga keuangan syariah.

Source ANTAM Raih Penghargaan CGPI 2015 Sebagai Perusahaan Sangat Terpercaya (The Most Trusted Company)

Leave A Reply

Your email address will not be published.