ANTAM Raih Appreciation of Human Capital Management System Improvement

13

Jakarta, 26 Oktober 2015 – PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTAM; ASX – ATM; IDX – ANTM) dengan bangga mengumumkan bahwa Perseroan memperoleh penghargaan Indonesia Human Capital Study (IHCS) 2015 untuk kategori Appreciation of Human Capital Management System Improvement. Apresiasi tersebut diberikan kepada perusahaan yang dianggap telah menerapkan pengelolaan sistem Human Capital secara efektif. Acara ini diselenggarakan oleh Dunamis Human Capital bersama Majalah BusinessNews. Penghargaan IHCS 2015 diterima oleh Direktur Keuangan ANTAM Dimas Wikan Pramuditho di Ballroom Hotel Ritz Carlton Jakarta pada tanggal 22 Oktober 2015.

Direktur Keuangan ANTAM, Dimas Wikan Pramuditho mengatakan:

“Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap pengelolaan Human Capital di Perusahaan. ANTAM menyadari bahwa saat ini Perseroan sedang dalam kondisi yang penuh tantangan, namun kami tetap optimis akan tetap mampu melaksanakan pengelolaan operasional yang baik termasuk manajemen sumber daya manusia. Keikutsertaan ANTAM dalam Indonesia Human Capital Study akan mendukung pengukuran angka Human Capital Index Norm yang ada di Indonesia, yang akan digunakan sebagai tolok ukur perbaikan di bidang pengelolaan Human Capital.”

IHCS memiliki ruang lingkup pengukuran terhadap pemenuhan kebutuhan manajemen dalam penerapan Human Capital Management System dengan indikator yang digunakan adalah Human Capital Index (HCI). Ruang lingkup lainnya adalah pengukuran terhadap persepsi karyawan mengenai penerapan Human Capital Management System dan indikator yang digunakan adalah Net Promoter Score (NPS) dan Human Capital Score. IHCS juga melakukan pengukuran terhadap inisiatif-inisiatif sistem pengelolaan human capital yang sudah dilakukan oleh Perusahaan tahun 2014, yang sedang dilakukan di tahun 2015 dan yang akan dilakukan di tahun 2016. Metode pelaksanaan studi IHCS mengelompokkan perusahaan yang memiliki lebih dari 100 orang karyawan berdasarkan jenis acuan industri yang dibuat oleh Badan Pusat Statistik yang mengukur Human Capital Index (HCI), Net Promoter Score (NPS) Perusahaan, Human Capital Score (HC Score), Employee Opinion Survey (EOS) dan Human Capital Initiative.

Source ANTAM Raih Appreciation of Human Capital Management System Improvement

Leave A Reply

Your email address will not be published.