ANTAM Paparkan Kinerja Terkini Dalam Institutional Investor Day dan Investor Day 2016

21

Jakarta, 1 Agustus 2016 – PT ANTAM (Persero) Tbk (IDX: ANTM; ASX: ATM; ANTAM) mengumumkan bahwa perusahaan memaparkan strategi, kinerja dan outlook Perusahaan terkini dalam Institutional Investor Day dan Investor Day 2016 yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia.

Direktur Utama ANTAM, Tedy Badrujaman mengatakan:

” Partisipasi kami dalam Institutional Investor Day dan Investor Day 2016 merupakan bagian dari pengungkapan informasi secara tepat waktu dan seimbang untuk menunjukkan mengapa berinvestasi di ANTAM sangatlah layak saat ini. Kami mengungkapkan kemampuan, kinerja dan outlook Perusahaan sebagai faktor utama berinvestasi. Hal ini juga didukung tren peningkatan harga komoditas saat ini. Untuk harga nikel, sejak awal tahun sampai dengan saat ini sudah menunjukkan peningkatan 20% sementara harga emas juga sudah mencatat kenaikan sekitar 27%. “

Pada semester I 2016, ANTAM masih mencatatkan kinerja produksi dan penjualan yang baik. Produksi feronikel di semester I 2016 (1H16) tercatat sebesar 8.304 ton nikel dalam feronikel (TNi), sementara produksi emas tercatat sebesar 1.015 kg. Untuk kinerja penjualan, volume penjualan feronikel mencapai 8.092 TNi sementara volume penjualan emas sudah mencapai 5.392 kg. Sesuai dengan regulasi Australia Securities Exchange (ASX) dimana ANTAM mencatatkan sahamnya, laporan keuangan semester I 2016 masih dalam tahapan limited review dan akan tersedia paling lambat di akhir bulan Agustus 2016.

Dalam Institutional Investor Day dan Investor Day 2016, ANTAM menyampaikan bahwa konstruksi Proyek Pembangunan Pabrik Feronikel Haltim (P3FH) terus berjalan dengan baik setelah proses rights issue di akhir tahun 2015. Sementara itu, progress Proyek Perluasan Pabrik Feronikel Pomalaa (P3FP) yang akan selesai di tahun 2016 sudah mencapai 99,69%. P3FP akan meningkatkan kapasitas produksi feronikel dari 18.000-20.000 TNi menjadi 27.000-30.000 TNi per tahun. Untuk progress Proyek Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR), ANTAM masih melanjutkan diskusi dengan PT INALUM (Persero) dan mitra strategis. Sebelumnya ANTAM dan PT INALUM (Persero) telah sepakat untuk membentuk perusahaan patungan, PT INALUM ANTAM ALUMINA guna pengembangan Proyek SGAR. Dalam Proyek Anode Slime & Precious Metal Refinery (PMR), ANTAM juga masih melanjutkan diskusi dengan PT Freeport Indonesia dan PT Smelting.

Dalam bisnis emas dan logam mulia, ANTAM terus melakukan inovasi. ANTAM saat ini tengah mempersiapkan peluncuran produk emas perhiasan. Adanya emas perhiasan akan memperkokoh posisi ANTAM sebagai pemimpin pasar industri emas Indonesia. Sebelumnya ANTAM telah melakukan inovasi pada produk jasa depositori logam mulia atau yang dikenal dengan BRANKAS dengan mengembangkan layanan BRANKAS Corporate, BRANKAS Berzakat dan BRANKAS Individu. Selain itu, ANTAM juga memiliki produk emas batik dan telah membuka 13 Butik Emas LM di kota-kota besar di Indonesia. Komoditas emas dan perak ANTAM merupakan satu-satunya produk pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh London Bullion Market Association (LBMA).

Source ANTAM Paparkan Kinerja Terkini Dalam Institutional Investor Day dan Investor Day 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.