ANTAM Operasikan Oxygen Plant No. 5 Sebagai Bagian dari Proyek Perluasan Pabrik Feronikel Pomalaa (P3FP)

14

Jakarta, 4 September 2015 – PT ANTAM (Persero) Tbk (ASX – ATM; IDX – ANTM; ANTAM) mengumumkan bahwa perusahaan telah mulai mengoperasikan Oxygen Plant No. 5 yang merupakan bagian dari Proyek Perluasan Pabrik Feronikel Pomalaa (P3FP). Pembangunan Oxygen Plant No. 5 dilakukan oleh unincorporated consortium Daesung Industrial Gases Co. Ltd. Korea dan PT Koin Konstruksi Indonesia dengan nilai kontrak EPC sebesar US$11 juta. Penyelesaian konstruksi Oxygen Plant No. 5 berjalan on time dengan zero accident. Pendanaan pembangunan Oxygen Plant No. 5 berasal dari obligasi korporasi ANTAM yang diterbitkan pada tahun 2011 yang lalu.

Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman mengatakan:

“Pengoperasian Oxygen Plant No. 5 secara tepat waktu dan zero accident akan memastikan adanya pasokan oksigen yang memadai untuk kebutuhan proses pemurnian produksi feronikel seiring dengan selesainya P3FP.”

Oxygen Plant No. 5 dengan kapasitas 825 Nm3/h (O2) dengan tingkat kemurnian 99,6% dibangun dengan tujuan menambah kapasitas pasokan oksigen yang ada untuk kebutuhan proses pemurnian produksi feronikel berkualitas tinggi (low carbon ferronickel). Pembangunan Oxygen Plant No. 5 merupakan Paket VII dari P3FP. Sampai dengan bulan Juli tahun 2015, EPC progress P3FP telah mencapai 94,42%. Setelah selesai, P3FP akan meningkatkan kapasitas produksi feronikel ANTAM menjadi 27.000-30.000 TNi per tahun dari sebelumnya 18.000-20.000 TNi per tahun dengan asumsi kadar umpan bijih nikel sebesar 1,9%.

Source ANTAM Operasikan Oxygen Plant No. 5 Sebagai Bagian dari Proyek Perluasan Pabrik Feronikel Pomalaa (P3FP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.