ANTAM Menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2014

46

Jakarta, 31 Maret 2015 – PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTAM; ASXATM; IDX-ANTM) telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara Jakarta, pada hari ini, Selasa, 31 Maret 2015.

Pada Agenda Pertama RUPST, para pemegang saham menyetujui Laporan Tahunan dan mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2014, termasuk Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan. Sementara dalam Agenda Kedua RUPST, pemegang saham mengesahkan Laporan Tahunan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan untuk Tahun Buku 2014. Mengenai pembagian dividen yang merupakan agenda ketiga RUPST, disetujui bahwa Perseroan tidak membagikan dividen tunai untuk Tahun Buku 2014 menyusul kinerja Perseroan yang mengalami kerugian di Tahun Buku 2014.

Untuk penetapan insentif kinerja untuk anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan Tahun Buku 2014 dan gaji/ honorarium berikut tunjangan dan fasilitas Tahun Buku 2015, pemegang saham ANTAM menyetujui untuk memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan Pemegang Saham Seri A Dwiwarna. Pemegang saham ANTAM juga menyetujui untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana dan Rekan, a member of PricewaterhouseCoopers International untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2015 dan Laporan Keuangan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan untuk Tahun Buku 2015.

Pemegang saham ANTAM juga menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan terutama untuk menyesuaikan dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan, peraturan perundang-undangan lainnya dan sebagai penyempurnaan. Pemegang saham memberhentikan dengan hormat Bapak Tato Miraza sebagai Direktur Utama Perseroan, Bapak Hendra Santika dan Bapak Djaja Tambunan sebagai Direktur Perseroan. Pemegang saham juga mengalihtugaskan Bapak Tedy Badrujaman yang sebelumnya menjadi Direktur Operasi Perseroan sebagai Direktur Utama Perseroan. Pemegang saham juga mengangkat Bapak Agus Zamzam Jamaluddin, Bapak Aloysius Kiik Ro dan Bapak Johan N.B. Nababan sebagai Direktur. Bapak Agus Zamzam Jamaluddin sebelumnya adalah Direktur Utama PT Indonesia Chemical Alumina yang merupakan entitas anak Perseroan. Bapak Aloysius Kiik Ro sejak tahun 2005 adalah Direktur PT Danareksa (Persero) sementara Bapak Johan N.B. Nababan sejak tahun 2009 adalah Managing Director PT Putra Bestari.

Source ANTAM Menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2014

Leave A Reply

Your email address will not be published.