ANTAM Menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Tahun 2015

35

Jakarta, 7 Oktober 2015 – PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTAM; ASXATM; IDX-ANTM) telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan di Flores Ballroom, Hotel Borobudur Jakarta, pada hari ini, Rabu, 7 Oktober 2015. Penyelenggaraan RUPSLB ini sebagai bagian dari proses pelaksanaan rights issue sehubungan dengan Penyertaan Modal Negara (PMN) dengan alokasi dana sebesar Rp3,5 triliun.

Perolehan PMN dikombinasikan dengan penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) yang rencananya akan digunakan untuk mendanai penyelesaian Proyek Pembangunan Pabrik Feronikel Haltim (P3FH) Tahap I yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi feronikel Perseroan. P3FH tahap I memiliki kapasitas 13.500-15.000 ton nikel dalam feronikel (TNi) per tahun dan diperkirakan selesai tahun 2018. Sampai dengan 31 Agustus 2015 P3FH telah menyelesaikan konstruksi beberapa fasilitas pendukung diantaranya camp site, main office, port and jetty dan water intake facility. Secara keseluruhan konstruksi P3FH telah mencapai 6%.

Pada Agenda Pertama dan Kedua RUPSLB, para pemegang saham menyetujui penambahan modal ditempatkan dan disetor penuh melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) I Perseroan dengan menerbitkan HMETD untuk sebanyak-banyaknya 14.492.304.975 Saham Seri B baru dari portepel. Pemegang saham juga menyetujui perubahan ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan terkait dengan adanya peningkatan modal ditempatkan dan disetor Perseroan. Dalam Agenda Ketiga, pemegang saham menyetujui ratifikasi Peraturan Menteri Negara BUMN Nomor: PER-09/MBU/07/2015 tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

Pemegang saham ANTAM juga menyetujui perubahan susunan pengurus Perseroan. Pemegang saham memberhentikan dengan hormat Bapak R. Sukhyar sebagai Komisaris Utama Perseroan dan Bapak Velix Vernando Wanggai sebagai Komisaris Perseroan. Pemegang saham juga mengangkat Bapak Fachrul Razi sebagai Komisaris Utama Perseroan dan Bapak Bambang Gatot Ariyono sebagai Komisaris Perseroan. Pemegang saham juga mengangkat Bapak Dimas Wikan Pramudhito sebagai Direktur. Bapak Fachrul Razi sebelumnya menjabat berbagai posisi penting di Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Panglima TNI pada tahun 1999-2000. Bapak Bambang Gatot Ariyono saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM). Bapak Dimas Wikan Pramudhito sebelumnya menempati posisi di berbagai lembaga keuangan internasional diantaranya di Rabobank International Indonesia, Standard Chartered Bank Indonesia dan Bank of Tokyo –Mitsubishi UFJ.

Source ANTAM Menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Tahun 2015

Leave A Reply

Your email address will not be published.