ANTAM Mengalokasikan Suplai Listrik Dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batubara Pomalaa

20

Jakarta, 1 November 2016 – PT ANTAM (Persero) Tbk (IDX: ANTM; ASX: ATM; ANTAM) mengumumkan bahwa Perseroan telah melaksanakan penyaluran listrik perdana dari PLTU Batubara milik Perseroan ke jaringan PT PLN (Persero) (PLN) Rayon Kolaka di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada 27 Oktober 2016 bertepatan dengan Hari Listrik Nasional. Penyaluran listrik perdana ini juga menandai sinergi BUMN antara ANTAM dengan PLN.

Direktur Operasi ANTAM, Agus Zamzam Jamaluddin mengatakan:

” Sinergi ANTAM dengan PLN ini selain bertujuan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat Kolaka juga turut mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia. “

Sinergi antara ANTAM dan PLN dimulai pada tanggal 21 Oktober 2016 melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Pembelian Kelebihan Tenaga Listrik dari PLTU Pomalaa Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara. Di dalam perjanjian tersebut, PLTU Batubara Pomalaa milik ANTAM akan dioperasikan secara interkoneksi dengan sistem PLN dengan alokasi listrik maksimum sebesar 5 MW (lima megawatt) kepada PLN. Selain menjadi bagian dari komitmen ANTAM kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, sinergi antara ANTAM dengan PLN tersebut juga turut mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia. Dengan mulai beroperasinya PLTU Batubara berkapasitas 2x30MW ini, semakin meningkatkan kemampuan pabrik feronikel ANTAM di Pomalaa yang sebelumnya telah memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dengan kapasitas 8x17MW.

Source ANTAM Mengalokasikan Suplai Listrik Dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batubara Pomalaa

Leave A Reply

Your email address will not be published.