ANTAM Mempertajam Implementasi Good Corporate Governance (GCG) melalui Sosialisasi ke Anak Perusahaan

26

Jakarta, 14 Juni 2016 – PT ANTAM (Persero) Tbk (IDX: ANTM; ASX: ATM; ANTAM) mengumumkan bahwa Perusahaan mempertajam implementasi Good Corporate Governance (GCG) melalui sosialisasi GCG ke 3 (tiga) Anak Perusahaan utama yakni PT Cibaliung Sumberdaya, PT Antam Resourcindo dan PT Indonesia Coal Resources. Sosialisasi GCG dilakukan sebagai upaya untuk harmonisasi dan penyelarasan praktik GCG dan menumbuhkan pemahaman mengenai pentingnya penerapan GCG.

Direktur Utama ANTAM, Tedy Badrujaman mengatakan,
” Pelaksanaan Sosialiasi GCG ke Anak Perusahaan diharapkan dapat memberikan pemahaman yang sama bagaimana GCG harus dijalankan di Perusahaan. Hal ini agar implementasi GCG dapat menjadi budaya dan dapat menjadi kekuatan Perusahaan untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan (sustainable). “

Kegiatan sosialisasi GCG di Anak Perusahaan mencakup materi terkait GCG awareness, whistleblowing system, serta hubungan Induk dan Anak Perusahaan. Di tahun 2016 ANTAM juga mengagendakan kegiatan Assessment GCG oleh Auditor Independen, keikutsertaan dalam Corporate Governance Perception Index (CGPI), serta review atas Kebijakan Tata Kelola Perusahaan (Corporate Governance Policy). Implementasi GCG ANTAM sering memperoleh pengakuan dari pihak eksternal diantaranya penghargaan dengan nilai A dalam Indonesia Good Corporate Governance Award 2015, penghargaan Most Trusted Company 2015 serta Best Overall Award 2015 dari Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD). Implementasi GCG di ANTAM merujuk pada Australia Securities Exchange (ASX) Corporate Governance Principle and Recommendation, ASEAN Corporate Governance Scorecard, Pedoman Umum GCG Indonesia-KNKG, Kriteria dan Metodologi yang ditetapkan oleh Kantor Kementerian Negara BUMN No. SK-16/S.MBU/2012 serta Pedoman Tata Kelola Perusahaan Terbuka yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2015.

Source ANTAM Mempertajam Implementasi Good Corporate Governance (GCG) melalui Sosialisasi ke Anak Perusahaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.