ANTAM Memperoleh Penghargaan Primaniyarta 2016 Kategori Eksportir Berkinerja Tahun 2016

23

Jakarta, 12 Oktober 2016 – PT ANTAM (Persero) Tbk (IDX: ANTM; ASX: ATM; ANTAM) mengumumkan bahwa perusahaan telah memperoleh “Penghargaan Primaniyarta 2016” untuk Kategori Eksportir Berkinerja tahun 2016. Penghargaan Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Perdagangan kepada para pelaku usaha nasional berorientasi ekspor yang dinilai berprestasi dalam meningkatkan ekspor non migas. “Penghargaan Primaniyarta 2016” diberikan kepada Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Direktur Utama ANTAM, Tedy Badrujaman mengatakan:

” Sebagai BUMN Pertambangan Nasional berorientasi ekspor dengan komoditas terdiversifikasi dan kegiatan yang terintegrasi secara vertikal, kami berkomitmen untuk tetap menjaga kualitas produk yang prima sesuai dengan keinginan konsumen serta terus melakukan inovasi untuk memperluas basis pemasaran produk dengan produksi berbiaya rendah. Komitmen tersebut menjadikan kami memiliki hubungan bisnis jangka panjang dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia dan Eropa. “

Kegiatan ekspor ANTAM telah dilakukan semenjak Perusahaan berdiri pada tahun 1968 dengan komoditas utama feronikel, emas, perak, bijih nikel serta bauksit. Pada semester I 2016 (1H16), penjualan bersih ANTAM tercatat senilai Rp4,16 triliun dengan destinasi penjualan ekspor sebesar 62% dan domestik sebesar 38%. Komoditas emas menjadi kontributor terbesar penjualan 1H16 dengan kontribusi 68% atau Rp2,84 triliun. Feronikel menjadi kontributor terbesar kedua penjualan bersih ANTAM dengan nilai Rp950 miliar atau 23% dari total penjualan. Di 1H16, ANTAM menjual 5.392 kg emas, sementara volume penjualan feronikel tercatat sebesar 8.092 ton nikel dalam feronikel (TNi) yang terserap sepenuhnya untuk pasar ekspor dengan negara tujuan utama yaitu Tiongkok, Korea Selatan dan India. Untuk mengembangkan basis pemasaran, ANTAM memiliki kantor perwakilan di Shanghai, Tiongkok guna mendukung ekspansi pasar ekspor ANTAM di kawasan Asia.

Source ANTAM Memperoleh Penghargaan Primaniyarta 2016 Kategori Eksportir Berkinerja Tahun 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.