ANTAM Memperkuat Bisnis Emas Seiring Semakin Senguatnya Harga

18

Jakarta, 20 Juni 2016 – PT ANTAM (Persero) Tbk (IDX: ANTM; ASX: ATM; ANTAM) mengumumkan bahwa perusahaan terus melakukan inovasi bisnis emas untuk memanfaatkan tren kenaikan harga komoditas tersebut. Beberapa inovasi yang tengah dikembangkan diantaranya penjajakan peluang kerjasama dengan menggunakan skim Free Trade Agreement maupun potensi pengembangan perhiasan.

Direktur Utama ANTAM, Tedy Badrujaman mengatakan:

” Dengan kontribusi penjualan emas mendekati 80% dari total penjualan kuartal I 2016, komoditas emas memiliki peranan penting untuk terus ditumbuh kembangkan. Beberapa inovasi berkelanjutan bisnis emas terus dilakukan untuk meningkatkan pendapatan bagi perusahaan. Melalui produk-produk logam mulia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA) sehingga terjamin kemurnian dan kualitasnya, kami yakin dapat meningkatkan bisnis emas kedepannya. “

Beberapa peluang yang dijajaki ANTAM dalam bisnis emas saat ini diantaranya pemanfaatan skema Free Trade Agreement yang dimiliki ASEAN dengan negara-negara Asia Timur. Selain itu, ANTAM, melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, juga akan mengembangkan produk perhiasan yang akan dipadukan dengan produk emas batangan motif batik. Baru-baru ini salah satu tokoh keuangan dunia juga melakukan investasi besar pada saham-saham Perusahaan emas, yang mengindikasikan preferensi dan prospek positif komoditas emas di tengah volatilitas perekonomian global. ANTAM senantiasa melakukan inovasi yang berkelanjutan di bisnis emas, diantaranya melalui produk jasa depositori logam mulia BRANKAS dengan mengembangkan layanan BRANKAS Corporate, BRANKAS Berzakat dan BRANKAS Individu. Selain itu, untuk ekspansi pasar, ANTAM saat ini telah memiliki 13 Butik Emas LM yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Jakarta (2 butik), Bandung, Surabaya (2 butik), Makassar, Palembang, Semarang, Banjarmasin, Balikpapan, Medan, Denpasar dan Yogyakarta.

Source ANTAM Memperkuat Bisnis Emas Seiring Semakin Senguatnya Harga

Leave A Reply

Your email address will not be published.