ANTAM Memiliki Basis Pelanggan Yang Terdiversifikasi Dan Memiliki Relasi Jangka Panjang

14

Jakarta, 25 Januari 2017 – PT ANTAM (Persero) Tbk (ASX -ATM; IDX – ANTM; ANTAM) mengumumkan bahwa Perusahaan memiliki basis pelanggan yang terdiversifikasi dan memiliki relasi jangka panjang dengan konsumen yang terpercaya. Dalam hal feronikel, di tahun 2016 38% volume penjualan ANTAM diekspor ke Korea Selatan, 34% diekspor ke Tiongkok dan 23% diekspor ke India. Sementara untuk komoditas emas konsumen utama ANTAM adalah produsen perhiasan.

Direktur Marketing ANTAM Hari Widjajanto mengatakan:

” Dengan rekam jejak operasi yang kuat, salah satu kekuatan ANTAM adalah basis pelanggan yang merupakan perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia. Secara historis, ANTAM juga memiliki basis pembeli feronikel di Eropa, khususnya negara produsen otomotif. Untuk feronikel, kami juga memperoleh banyak permintaan, termasuk dari luar Tiongkok. Untuk emas, kami terus memperluas pasar domestik dan menjajaki pasar ekspor baru sehingga diversifikasi pasar ANTAM terus bertambah. “

Dengan basis pelanggan yang terdiversifikasi, ANTAM tidak tergantung pada satu pelanggan atau negara saja. Selain itu, dengan rencana hilirisasi kedepan berupa pembangunan pabrik feronikel Line 2 & 3, pelanggan ANTAM akan semakin terdiversifikasi. Dalam hal pasar emas, ANTAM terus berupaya untuk meningkatkan jangkauan pemasaran di dalam dan luar negeri. Baru-baru ini ANTAM telah menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Pos Indonesia untuk memanfaatkan 109 Kantor Pos di Jawa, Bali, Madura, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur sebagai mitra penyedia fasilitas penjualan, pembayaran dan distribusi produk logam mulia. ANTAM juga terus menjajaki peluang pasar emas baru seperti pasar Afrika dan Asia.

Source ANTAM Memiliki Basis Pelanggan Yang Terdiversifikasi Dan Memiliki Relasi Jangka Panjang

Leave A Reply

Your email address will not be published.