ANTAM Membukukan Penjualan Emas Sebesar 7,56 Ton Sampai Dengan Agustus 2016

40

Jakarta, 15 September 2016 – PT ANTAM (Persero) Tbk (IDX: ANTM; ASX: ATM; ANTAM) mengumumkan bahwa penjualan emas Perusahaan hingga bulan Agustus 2016 mencapai 7.567 Kg atau sekitar 66% dari target penjualan emas tahunan. Perusahaan berupaya untuk mengoptimalkan nilai penjualan emas seiring dengan trend kenaikan harga komoditas dengan melakukan inovasi pengembangan pasar, terutama pasar ekspor dengan memanfaatkan skim Free Trade Agreement untuk pasar ASEAN, Timur Tengah dan Asia Timur serta inovasi potensi produk emas perhiasan.

Direktur Marketing ANTAM, Hari Widjajanto mengatakan:

” Pada periode Semester 1 Tahun 2016, komoditas emas merupakan kontributor terbesar dari capaian penjualan bersih Perusahaan dengan kontribusi sebesar 68% atau sebesar Rp2,84 triliun. Produk emas ANTAM merupakan produk emas berstandar internasional dengan jaminan kemurnian 99,99%. ANTAM melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) merupakan satu-satunya pabrik pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang memiliki sertifikat London Bullion Market Association (LBMA). “

Dengan spesifikasi emas berstandar LBMA yang dimiliki oleh ANTAM, produk emas batangan ANTAM termasuk ke dalam kriteria produk emas yang dapat diinvestasikan dari sumber dana repatriasi program tax amnesty sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik Indonesia No. 122/PMK.08/2016 tentang Penempatan Investasi Di Luar Pasar Keuangan Dalam Rangka Pengampunan Pajak. Potensi logam emas ANTAM berdasarkan Competent Person Report per 31 Desember 2015 mencapai 31,4 ton logam emas. Dalam pengembangan potensi emas ANTAM, selain pengembangan secara organik dengan melakukan eksplorasi sumber tambang emas baru, pertumbuhan secara inorganik, ANTAM bersama dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) dan PT Smelting telah menandatangani nota kesepahaman tentang pembangunan Pabrik Pengolahan Anode Slime & Pemurnian Logam Mulia (Precious Metal Refinery, PMR). Sehingga diharapkan potensi emas ANTAM dapat tumbuh secara berkesinambungan. ANTAM saat ini tengah mempersiapkan pengembangan produk perhiasan yang akan dipadukan dengan emas batangan motif batik. ANTAM juga mengembangkan layanan BRANKAS Corporate, BRANKAS Berzakat dan BRANKAS Individu. ANTAM saat ini telah memiliki 13 Butik Emas LM di berbagai kota besar di Indonesia.

Source ANTAM Membukukan Penjualan Emas Sebesar 7,56 Ton Sampai Dengan Agustus 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.