ANTAM Membangun Sinergi Dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam Memperluas Jaringan Distribusi Penjualan Emas

22

Jakarta, 26 Oktober 2015 – PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTAM; ASX – ATM; IDX – ANTM) mengumumkan bahwa Perseroan akan melanjutkan ekspansi bisnis emas melalui jaringan PT POS Indonesia (Persero). Rencana tersebut telah dituangkan dalam penandatanganan Kesepahaman Bersama antara ANTAM dan PT Pos Indonesia (Persero) yang dilakukan oleh Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman dan Plt Direktur Utama PT POS Indonesia (Persero) Poernomo hari ini Senin 26 Oktober 2015 di Bandung.

Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman mengatakan:

“Sinergi BUMN ini akan menguntungkan kedua perusahaan. ANTAM memiliki produk emas yang terjamin kualitas dan kemurniannya serta mengelola satu-satunya pabrik pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang terakreditasi LBMA dan KAN, sedangkan PT POS Indonesia (Persero) memiliki jaringan yang kuat di seluruh Indonesia. Kerjasama ini akan menciptakan sinergi, memaksimalkan potensi pasar emas ANTAM dan diharapkan masyarakat dapat lebih mudah melakukan baik pembelian maupun pengiriman emas ANTAM melalui pengiriman ke kota-kota besar.”

Kerjasama ini akan menjadi landasan dalam pemanfaatan potensi ANTAM dan PT POS Indonesia (Persero). Selain menguntungkan masing-masing Perseroan, sinergi ini juga memberikan nilai tambah bagi masyarakat dengan kemudahan mendapatkan emas di seluruh wilayah Indonesia selain 11 butik emas LM yang dimiliki oleh ANTAM di 9 kota besar di Indonesia. Dengan kerjasama ini ditargetkan peningkatan penjualan emas domestik sebesar 30-40%.

Disamping kerjasama ini, dalam rangka ekspansi bisnis emas, ANTAM akan segera membuka lagi butik-butik emas LM di beberapa kota besar yang potensial untuk menaikkan kesempatan penjualan dan bisnis lainnya. Selain produk emas, Perseroan juga memiliki produk jasa depositori logam mulia yakni BRANKAS (Berencana Aman Kelola Emas) yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berinvestasi emas secara aman dan nyaman. Emas merupakan salah satu komoditas utama ANTAM selain nikel dan bauksit. Lini bisnis emas ANTAM didukung oleh 2 tambang emas yang dikelola Perseroan yakni tambang emas Pongkor dan tambang emas Cibaliung serta pabrik pengolahan dan pemurnian Logam Mulia. Pada tahun 2014 ANTAM membukukan volume penjualan emas sebesar 9,9 ton emas senilai Rp4,93 triliun dan hingga semester I 2015 realisasi penjualan emas termasuk perhiasan naik 180% menjadi 10,9 ton dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai Rp5,65 triliun.

Source ANTAM Membangun Sinergi Dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam Memperluas Jaringan Distribusi Penjualan Emas

Leave A Reply

Your email address will not be published.