ANTAM Masih Menjadi Bagian Dari Indeks LQ45

15

Jakarta, 2 Februari 2017 – PT ANTAM (Persero) Tbk (ASX -ATM; IDX – ANTM; ANTAM) mengumumkan bahwa Perusahaan masih menjadi bagian dari Indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang merupakan kelompok saham yang memiliki tingkat likuiditas tertinggi di bursa.

Direktur Keuangan ANTAM Dimas Wikan Pramudhito mengatakan:

” Kami memiliki komitmen untuk memberikan imbal hasil yang positif bagi pemegang saham ANTAM. Hal ini dilakukan melalui berbagai upaya pengembangan dan pertumbuhan Perusahaan, baik organik maupun inorganik. Melalui berbagai inisiatif ini, fundamental Perusahaan akan semakin kuat sehingga mampu meningkatkan nilai berjangka panjang bagi Perusahaan maupun pemegang saham. “

Sepanjang tahun 2016, ANTAM mencatat peningkatan harga saham sebesar 202% dari harga di awal tahun 2016 sebesar Rp296 menjadi Rp895 di akhir tahun 2016. Kinerja saham ANTAM yang solid dapat dilihat dari peningkatan jumlah investor yang mentransaksikan saham ANTAM naik 141% dari 13.000 investor menjadi 31.325 investor. Saham ANTAM secara aktif setiap harinya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia dan selama tahun 2016 rata-rata jumlah saham yang diperdagangkan yaitu sebesar 119.329.955 lembar saham. Komposisi pemegang saham ANTAM sampai dengan akhir tahun 2016 yaitu Pemerintah Republik Indonesia sebesar 65%, Badan Usaha Asing sebesar 5,19%, Badan Usaha Domestik sebesar 19,69%, Perorangan Domestik sebesar 10,01% dan Perorangan Asing sebesar 0,11%. Kinerja saham yang solid tersebut memperoleh apresiasi sangat tinggi dari Bursa Efek Indonesia berupa penghargaan IDX Best Blue 2016.

Terkait dengan inisiatif pertumbuhan, ANTAM saat ini tengah melakukan finalisasi dalam hal mempersiapkan proyek-proyek hilirisasi lanjutan guna memanfaatkan cadangan bijih nikel dan bauksit yang dimiliki. ANTAM tengah mempersiapkan proyek-proyek pembangunan pabrik feronikel Line 2 & 3 dan terus melakukan peningkatan nilai tambah melalui hilirisasi baik dengan skema pendanaan internal ataupun bekerjasama dengan mitra strategis. Untuk komoditas bauksit, ANTAM masih berfokus pada pembangunan pabrik Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) yang bekerjasama dengan PT INALUM (Persero).

Source ANTAM Masih Menjadi Bagian Dari Indeks LQ45

Leave A Reply

Your email address will not be published.