ANTAM Kembali Mengadakan Pertemuan dengan Investor-Investor Institusi Terkemuka

25

Jakarta, 3 Juni 2016 – PT ANTAM (Persero) Tbk (IDX: ANTM; ASX: ATM; ANTAM) mengumumkan bahwa perusahaan kembali melakukan serangkaian pertemuan dengan investor-investor institusi terkemuka di Indonesia terkait strategi, kinerja dan outlook perusahaan. Pertemuan dengan investor-investor institusi terkemuka ini merupakan pertemuan kedua setelah pertemuan pertama di akhir bulan Mei 2016. Pada pertemuan kedua ini, sebagian besar investor institusi yang ditemui ANTAM adalah dana pensiun. ANTAM juga merencanakan untuk mengadakan pertemuan serupa dengan investor ritel serta dengan media massa.

Direktur Keuangan ANTAM, Dimas Wikan Pramudhito mengatakan:

” Pertemuan kedua kami dengan investor institusi yang sebagian besar merupakan dana pensiun bertujuan untuk menunjukkan mengapa berinvestasi di ANTAM sangatlah layak saat ini. Meski kondisi industri pertambangan saat ini masih mengalami sejumlah tantangan, namun kami yakin bahwa dengan kemampuan yang dimiliki maka kinerja dan outlook Perusahaan akan tetap solid. “

Dalam pertemuan dengan investor institusi, manajemen kembali menyampaikan keberlanjutan konstruksi Proyek Pembangunan Pabrik Feronikel Haltim (P3FH) yang telah dimulai kembali. Selain itu, disampaikan juga progress Proyek Perluasan Pabrik Feronikel Pomalaa (P3FP) yang akan selesai di tahun 2016. Dengan selesainya P3FP, dan juga melalui pengoperasian kembali Electric Smelting Furnace No. 2, produksi feronikel ANTAM ditargetkan sebesar 20.000 ton nikel dalam feronikel (TNi) di tahun 2016. P3FP juga mencakup pembangunan PLTU Batubara berkapasitas 2x30MW yang akan menurunkan biaya energi dan biaya tunai feronikel. ANTAM juga menyampaikan progress proyek Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah yang telah dilakukan penandatanganan perjanjian usaha patungan dengan PT INALUM (Persero). ANTAM juga masih melanjutkan diskusi dengan PT Freeport Indonesia dan PT Smelting terkait proyek Anode Slime & Precious Metal Refinery.

Source ANTAM Kembali Mengadakan Pertemuan dengan Investor-Investor Institusi Terkemuka

Leave A Reply

Your email address will not be published.