ANTAM dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Kembangkan Program Pendidikan dan Pelatihan di Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral

33

Jakarta, 29 Mei 2015 – PT ANTAM (Persero) Tbk (ASX – ATM; IDX – ANTM; ANTAM) mengumumkan kerjasama dalam program pengembangan pendidikan dan pelatihan bidang energi dan sumber daya mineral bersama Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kementerian ESDM. Hal tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding, MoU) yang dilakukan oleh Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman dan Kepala Badiklat ESDM Djajang Sukarna pada hari Jumat 29 Mei 2015 di Kantor Pusat ANTAM di Jakarta.

Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman mengatakan:

“Penandatanganan MoU dengan Badiklat ESDM merupakan langkah strategis Perseroan dalam rangka menciptakan nilai tambah kepada pemangku kepentingan di dunia pertambangan. Melalui MoU tersebut, ANTAM dapat berkontribusi dalam hal penyediaan infrastruktur yang dapat menunjang implementasi keilmuan di bidang energi dan sumber daya mineral.”

Ruang lingkup kerjasama antara ANTAM dan Badiklat ESDM mencakup perencanaan strategis dan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak, konsep pemberdayaan masyarakat, penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan serta kegiatan lainnya dalam rangka menyiapkan SDM yang handal di bidang ESDM. Kerjasama ini berlaku selama dua tahun dan membuka peluang berdirinya Balai Diklat Tambang Bawah Tanah Mineral pertama di Indonesia setelah kegiatan pascatambang di tambang emas Pongkor dimulai di masa depan. Selain tambang emas bawah tanah di Pongkor, Jawa Barat, kerjasama ini juga membuka peluang pengembangan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan di unit operasi ANTAM yang lain seperti di Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sulawesi Tenggara, Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara, Unit Bisnis Pertambangan Emas, dan Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Tayan.

Source ANTAM dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Kembangkan Program Pendidikan dan Pelatihan di Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral

Leave A Reply

Your email address will not be published.