ANTAM Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Resmikan Terminal Bandar Udara Sangia Nibandera di Kolaka Sulawesi Tenggara

48

Jakarta, 9 September 2015 – PT ANTAM (Persero) Tbk (ASX: ATM; IDX: ANTM; ANTAM) mengumumkan bahwa Perusahaan bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka meresmikan Terminal Bandar Udara Sangia Nibandera di Kolaka, Sulawesi Tenggara, sebagai wujud partisipasi tanggung jawab sosial perusahaan di wilayah Kolaka-Pomalaa. Peresmian pembangunan terminal bandar udara tersebut dilakukan oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dan Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman pada hari Senin, 7 September 2015.

Direktur Utama ANTAM, Tedy Badrujaman mengatakan:

“Pembangunan terminal bandara ini merupakan wujud sinergi kami dengan Pemerintah Daerah serta bukti komitmen tanggung jawab sosial perusahaan yang bertujuan untuk menstimulus peningkatan perekonomian di wilayah Pomalaa-Kolaka. Dengan fasilitas sarana dan prasarana transportasi yang lebih baik, diharapkan dapat mendukung mobilitas masyarakat di wilayah Pomalaa-Kolaka yang bermuara pada kemajuan Kabupaten Kolaka.”

Kebutuhan pembangunan terminal bandar udara Sangia Nibandera dilakukan seiring dengan makin tingginya frekuensi mobilitas warga Kabupaten Kolaka. Pembangunan terminal bandar udara dimulai pada tahun 2013 dengan fasilitas 2 lantai dan ukuran bangunan seluas 45×30 meter dengan nilai konstruksi Rp14,7 miliar. Untuk selanjutnya operasional terminal Bandara Sangia Nibandera akan dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka. Selain di bidang sarana dan prasarana, ANTAM melaksanakan serangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan sesuai dengan strategi Program Pengembangan Masyarakat Berkelanjutan (PPMB) yang tertuang dalam dokumen Master Plan CSR ANTAM. Kerangka strategis PPMB disusun berdasarkan kajian dan disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang mencakup diantaranya peningkatan akses dan kualitas pendidikan dan layanan kesehatan; pengembangan ekonomi lokal; pelestarian nilai-nilai sosial budaya; konservasi dan rehabilitasi lingkungan; penguatan kapasitas kelembagaan masyarakat dan pemerintah lokal.

Source ANTAM Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Resmikan Terminal Bandar Udara Sangia Nibandera di Kolaka Sulawesi Tenggara

Leave A Reply

Your email address will not be published.