ANTAM Berpartisipasi dalam Program Pelestarian Satwa yang Dilindungi

20

Jakarta, 13 September 2016 – PT ANTAM (Persero) Tbk (IDX: ANTM; ASX: ATM; ANTAM) mengumumkan bahwa Perusahaan melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) melaksanakan program pelestarian satwa yang dilindungi dengan bekerjasama dengan lembaga konservasi ex-situ Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua. Tahun 2016 ANTAM mengadopsi satwa orangutan yang diberi nama Silvio setelah tahun 2015 lalu mengadopsi satwa anak gajah yang diberi nama Goldy di TSI Cisarua, Puncak, Bogor Jawa Barat. Program ini merupakan bentuk partisipasi Perseroan pada upaya pelestarian keanekaragaman hayati baik flora maupun fauna Indonesia.

Direktur Human Capital & Corporate Social Responsibility,I Made Surata mengatakan:

” Kerjasama ini merupakan bentuk implementasi tanggung jawab sosial perusahaan bidang keanekaragaman hayati yang dilaksanakan oleh UBPP LM. Setelah tahun 2015 lalu ANTAM mengadopsi satwa gajah pada program Orang Tua Asuh Satwa TSI Cisarua, tahun 2016 kami memutuskan untuk menambah jumlah satwa adopsi yakni satwa orang utan. ANTAM berharap upaya ini menjadi salah satu pendukung Program Orang Tua Asuh Satwa TSI dan menstimulus bagi pihak lain untuk turut berpartisipasi bersama.”

UBPP LM adalah salah satu unit bisnis PT ANTAM (Persero) Tbk yang bergerak dibidang pengolahan dan pemurnian logam mulia. Sebagai bentuk pelaksanaan praktik operasional yang baik, ANTAM melaksanakan program tanggung jawab sosial dalam bidang keanekaragaman hayati di seluruh unit operasional di wilayah Indonesia. Di UBPP LM upaya ini diwujudkan dalam bentuk Program Adopsi Satwa bekerjasama dengan Taman Safari Indonesia. Satwa gajah dan orangutan merupakan satwa dilindungi dan terancam punah di Indonesia. Dalam dua tahun terakhir ANTAM bekerjasama dengan lembaga yang memiliki kemampuan dalam bidang pelestarian satwa. Saat ini Taman Safari Indonesia menjadi alternatif dalam kegiatan pelestarian satwa langka tersebut.

Source ANTAM Berpartisipasi dalam Program Pelestarian Satwa yang Dilindungi

Leave A Reply

Your email address will not be published.