ANGKASA PURA II CATATKAN OBLIGASI DI BEI

20

01 Juli 2016

Jakarta – PT Angkasa Pura II (AP II) resmi mencatatkan surat utang atau obligasi seniliar Rp 2 triliun hari ini. Momentum ini diharapkan dapat menjadi langkah awal perusahaan pelat merah operator bandara kawasan barat Indonesia menjadi perusahaan terbuka.

“Ini pertama kali kami masik ke pasar modal. Dan kami harapkan menjadi langkah awal menuju perusahaan terbuka melalui proses initial public offering (IPO),” katanya Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi, di Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Menurutnya, dana hasil obligasi sebesar 92 persen dari seluruh dana yang diperoleh dari obligasi (setelah dikurangi biaya emisi) akan digunakan untuk pembangunan dan pengembangan Bandara Soekarno-Hatta.

“Terutama untuk pengembangan terminal III  Soekarno Hatta,” terangnya.

Pengembangan tersebut berupa pengembangan sisi darat (terminal dan fasilitas penunjang) a.l perluasan gedung Terminal 3 dan peningkatan kapasitas dan jaringan listrik serta pengembangan sisi udara atau apron dan taxiway. Obligasi I Angkasa Pura II Tahun 2016 itu akan dibagi dalam tiga seri yakni bertenor 5 tahun, 7 tahun, dan 10 tahun. Selanjutnya, sekitar delapan persen akan digunakan untuk pembangunan dan pengembangan bandara lainnya seperti Bandara Kualanamu, Bandara Sultan Thah, dan Bandara Supadio. Dalam aksi korporasinya perseroan telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi atau underwriter. Adapun PT Bank Mega Tbk bertindak sebagai wali amanat.

Source ANGKASA PURA II CATATKAN OBLIGASI DI BEI

Leave A Reply

Your email address will not be published.