Anggota Saka Wanabakti Tasikmalaya Ikut Helaran Budaya Sunda

26

TASIKMALAYA, PERHUTANI (16/09/2016) | Anggota saka Wanabakti Binaan Perhutani Tasikmalaya dengan mengenakan pakaian karnapal ikut memeriahkan pawai pada acara Helaran Budaya Sunda dibuka oleh Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman di Tasikmalaya Kamis. (15/09).

Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman menyatakan bahwa gelaran karnaval dan helaran budaya tersebut sebagai salah satu bentuk rasa syukur dan menggali potensi atau kreativias yang ada di daerah.

Helaran budaya yang memperlihatkan kekayaan budaya ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kesenian daerah, meningkatkan semangat kelompok seni untuk melestarikan budaya serta meningkatkan pemahaman pada masyarakat luas akan kemajemukan budaya, tutur Budi

Pimpinan Sakawanabakti Tasikmalaya, Deden Yogi Nugraha yang juga Wakil Administraur Perhutani Tasikmalaya menyampaikan bahwa dalam membentuk manusia patriot yang mandiri, anggota Pramuka Saka Wanabakti harus bisa beradaptasi dengan keadaan lingkungan. Salah satu contonya yaitu ikut berperan aktif pada acara Helaran Budaya Sunda di Tasikmalaya. Hal ini diharapkan akan menjadi sumbangan nyata bagi generasi muda, khususnya Anggota Pramuka SWB.

Source Anggota Saka Wanabakti Tasikmalaya Ikut Helaran Budaya Sunda

Leave A Reply

Your email address will not be published.