Anggota Saka Wanabakti Perhutani Ikuti Raimuna XIII Jawa Timur

18

SURABAYA, PERHUTANI (01/10/2018) | Sejumlah anggota Pramuka Saka Wanabakti Perum Perhutani Divisi Regional (Divre) Jawa Timur (Jatim) mengikuti Raimuna Daerah XIII Jatim yang digelar selama sepekan dari 30 September hingga 06 Oktober 2018 oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka di Bumi Perkemahan Kosambiwojo Cinta Alam Indonesia Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, dengan mengusung tema “Pramuka Jawa Timur Bersinergi Membangun Negeri”.

Raimuna XIII Daerah Jatim tersebut diikuti oleh 1.405 peserta yang terbagi dalam 38 Kwartir Cabang (Kwarcab) terdiri dari anggota Gerakan Pramuka dari golongan Penegak dan golongan Pandega se-wilayah Jatim. Selain diikuti anggota gerakan Pramuka, kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten/Kota Jombang dan beberapa wilayah Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Timur. Dalam kegiatan tersebut digelar beragam perlombaan yang bernuansa edukatif dan kreatif, salah satu di antaranya adalah perlombaan seni dan budaya.

Kepala Divisi Regional Jawa Timur, Endung Trihartaka, di tempat terpisah mengatakan bahwa keikutsertaan angggota Pramuka Saka Wanabakti Perum Perhutani dalam kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif Perhutani sebagai bagian dari Gerakan Pramuka khususnya di Jawa Timur. Ia berharap Rimuna dapat berjalan lancar dan membawa kemajuan bagi Pramuka Jawa Timur.

Kegiatan Raimuna dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Kwarda Jatim Bidang Manajemen & Koordinasi Wilayah, Ar Purwadi. Dalam kesempatan itu ia mengatakan bahwa anggota Pramuka harus berpegang teguh pada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan setia menjalankan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, katanya. Selanjutnya ia juga berpesan agar seluruh anggota Pramuka untuk turut berperan aktif dalam proses pembangunan nasional dan senantiasa berinovasi”, demikian dikatakan Purwadi kala itu.

Source Anggota Saka Wanabakti Perhutani Ikuti Raimuna XIII Jawa Timur

Leave A Reply

Your email address will not be published.