Anggota Dewan Kabupaten Jember Amankan Hutan Bersama Masyarakat

18

JEMBER, PERHUTANI (1/4/2015) | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember ikut aktif mengamankan hutan bersama masyarakat, instansi Pemerintah dan Perhutani Jember dalam melanggengkan kerjasama pengamanan hutan terpadu. Sabtu(7/3) Lalu.

Wakil Administratur Wilayah Jember Utara, Untung Saptonjo Hadi, S.Hut. mengakui, “Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari jelajah rimba ini, tingkat gangguan keamanan hutan kita relatif terkendali, proses pengelolaan hutan lancar, peningkatan kesejahteraan masyarakat hutan cukup membaik dan yang terpenting jalinan silaturrahmi dan komunikasi antara Perhutani, Stakeholder dan masyarakat berjalan harmonis.

Amankan rimba dilaksanakan dengan jelajah rimba mengendarai motor trail berkeliling kawasan hutan produksi dan lindung Perum Perhutani Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Garahan dan Sumberjati, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sempolan yang diikuti ±80 pemotor gabungan dari Anggota Dewan, Pemerintahan Kecamatan dan Desa (Sidomulyo, Garahan dan Silo), anggota Polsek Silo, Satpol PP Kecamatan Silo, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Sidomulyo dan Garahan, Tokoh Masyarakat, Komunitas Trail “Cakram” dan Petugas Perum Perhutani Jember.

“Kegiatan semacam ini akan kita pertahankan guna memantau bersama-sama kondisi keamanan hutan, mencegah dini terjadinya bencana alam, kebakaran hutan serta melestarikan hutan dan lingkungan kita”, kata Drs. Sunardi, salah satu anggota Dewan.

Source Citra Mandiri PercetakanAnggota Dewan Kabupaten Jember Amankan Hutan Bersama Masyarakat

Leave A Reply

Your email address will not be published.