Alif Bingkeng Wana Wisata Urug Tasikmalaya Tempatnya Karya Seni

24

TASIKMALAYA, PERHUTANI (1/6/2015) – Wana Wisata Urug Tasikmalaya terdapat Alif Bingkeng, tempatnya karya seni khusus bagi yang mencintai dan mengetahui seni. Di tempat inilah macam macam jenis karya seni. Wana Wisata Urug Tasikmalaya berlokasi di Jalan Tasikmaya – Karangnunggal sekitar 5 kilo meter dari pusat Kota Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Urug, Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya Perhutani Tasikmalaya, Minggu (31/5).

Wana Wisata Urug ini menyediakan rupa rupa jenis karya seni, pengunjung bisa datang dan membeli berbagai jenis karya seni dan berbagai jenis kerajinan, kata Evi pengelola Wana Wisata Urug.

Wana Wisata Urug ini selain tempat wisata bagi para pengunjung yang akan menikmati keindahan alam dengan udaranya segar, dan ditunjang berbagai fasilitas seperti jalan yang membelah hutan, jalur offroad serta area camping, Aula tempat pertemuan, Shelter—shelter tempat istirahat, Outbond dan Rumah Pondokan.

Selain menampilkan berbagai karya seni, tempat tersebut melayani pengunjung yang hendak dilukis, untuk pengunjug yang mau dilukis disini sudah ada pelukis khusus yang propesional. Pengunjung tinggal membayar mulai harga Rp. 150 ribu hingga 450 ribu, itu tergantung ukuran besar kecilnya lukisan, tambahnya.

Aceng seorang pelukis profesional dan pengelola ALIF BINGKENG di wana wisata Urug asal kota Tasikmalaya ini, merasa bangga atas kerjasama dengan wana wisata Urug ini, karena selain bakat jiwa seni melukisnya dapat tersalurkan juga lukisan karyanya dapat terjual. Selain itu, pengunjung yang datang ke sisni pasti selalu ada yang minta mau dilukis. tuturnya.

Menuju lokasi ini sangat mudah terutama jika menggunakan kendaraan pribadi. Dari Kota Tasikmalaya tinggal menuju kearah selatan Tasikmalya, dengan sendirinya lokasi Wana Wisata Urug akan terlewati. Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, dari Terminal Indihiang – Tasikmalaya satu kali naik bis atau elf jalur selatan Cipatujah, Karangnunggal, Bantarkalong, dan pamijahan. Demikian juga pulang, bisa numpang kendaraan jurusan Tasikmalaya yang hampir setiap menit melintas di depan pintu gerbang Wana Wisata Urug. Memasuki Wana Wisata Urug setiap pengunjung harus bayar Karcis Tanda Masuk (KTM) sebesar Rp 5000.

Source Alif Bingkeng Wana Wisata Urug Tasikmalaya Tempatnya Karya Seni

Leave A Reply

Your email address will not be published.