Aksi Sosial Donor Darah di Surabaya North Quay

22

20 Juni 2016

Surabaya – Masih dalam rangka menjalankan puasa di bulan Ramadhan, PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) yang merupakan salah satu afiliasi usaha Pelindo III, bekerja sama dengan Reblood dan Palang Merah Indonesia menggalang kegiatan donor darah gratis sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan sembari beramal.

“Bulan suci ini kita harus berlomba-lomba mencari amal, maka dari itu mari kita beramal dengan mendonorkan darah, selain sehat juga berpahala” jelas Dirut PPI Prasetyo.

Ketersediaan stok darah sangat penting terutama bagi mereka yang membutuhkan darah untuk transfusi, seperti misalnya pasien kecelakaan atau operasi. Keterbatasan stok darah inilah yang menyulitkan mereka yang membutuhkan untuk mendapatkan darah. Ada beberapa hal yang membuat keterbatasan darah saat ini, antara lain karena rendahnya minat seseorang untuk melakukan donor darah terutama di bulan Ramadhan karena kebanyakan orang memilih untuk tidak mendonorkan darahnya dengan berbagai alasan, misalnya, misalnya takut membatalkan batal puasa karena akan lemas menjadi tak bertenaga.

Namun jika ditilik dari sisi kesehatan waktu yang tepat untuk mendonorkan darah adalah pada saat sedang berpuasa karena pada saat puasa tubuh mengalami pengontrolan berat badan, pengendalian kolesterol darah, kadar asam urat, gula darah dan kontrol berbagai penyakit yang berhubungan dengan faktor stres dan detoksikasi (pembuangan) racun di dalam tubuh. Kegiatan donor darah gratis ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 16 Juni hingga 17 Juni 2016 di Surabaya North Quay.

“Surabaya menjadi pendonor terbanyak di saat ini, dan bertepatan dengan event Surabaya North Quay Ramadhan Fest ini diharapkan dapat memenuhi target 7.230 kantong darah yang diperlukan Reblood dan PMI,” pungkas Ari selaku Content Lead Reblood.

Source Aksi Sosial Donor Darah di Surabaya North Quay

Leave A Reply

Your email address will not be published.