Aksi Simpatik Kartini Pelabuhan

9

22 April 2016

Kupang – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang diperingati tanggal 21 April 2016, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menggelar aksi simpatik dengan membagikan setangkai bunga dan cenderamata kepada pengguna jalan di sepanjang Jl. Eltari I, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Aksi simpatik berlangsung meriah, panas terik matahari Indonesia timur tidak mengurangi semangat kartini-kartini pelabuhan yang turun ke jalan dengan berpakaian adat khas Provinsi NTT.

“Sebelum perjuangan RA. Kartini, bahkan hingga beberapa dekade setelah ia wafat pun, perempuan masih tidak dapat menikmati bangku pendidikan. Hanya pria dan para bangsawan saja yang dapat merasakan nikmatnya bangku pendidikan. Namun kini pria dan wanita sudah tidak ada perbedaan derajat, sehingga wanita dan pria dapat merasakan pendidikan dan pekerjaan yang ada sekarang ini,” tutur Manager SDM

dan Umum Pelindo III Tenau Kupang Nizar Fauzi di sela kegiatan. Jadi sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus bangsa yang telah merasakan hasil perjuangan R.A Kartini, meneruskan perjuangannya dengan memperingati hari kelahirannya yang jatuh pada tanggal 21 April. Pelindo III yang mengelola Pelabuhan Tenau Kupang juga memberikan sembako kepada sejumlah perempuan lansia yang sedang berjualan di sisi jalan.

“Saya berjualan sayur keliling setiap hari, hasil dari berjualan sayur saya gunakan untuk membiayai sekolah cucu saya,” begitu tutur salah satu penerima bingkisan yang biasa dipanggil dengan Nenek Lina tersebut.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para wanita Indonesia dapat selalu berperan aktif dalam pemberdayaan wanita dan selalu mengangkat derajat wanita menjadi lebih baik,” tegas Nizar lagi.

Source Aksi Simpatik Kartini Pelabuhan

Leave A Reply

Your email address will not be published.