Aksi Peduli Lingkungan JR Kalsel

35

18 Mei 2017, Humas Kalimantan Selatan — Banjarmasin. Penanaman pohon dikawasan kelurahan sungai andai pada hari Rabu (17/05) dilaksanakan Jasa Raharja bersama JIMKA (Jaringan Intelektual Muda Kalimatan), acara ini merupakan program bina lingkungan Jasa Raharja yang sejalan dengan pemerintah kota yang ingin menjadikan Banjarmasin kota hijau.

Pada kesempatan acara tersebut dihadiri langsung Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Selatan Dwi Rusmin Triyanto didampingi Kepala Unit PKBL Wahidah, Pimpinan Dewan Penasehat JIMKA dan para tokoh masyarakat setempat.

Kali ini penanaman pohon nantinya akan dilakukan didua kawasan yaitu Kelurahan sungai andai dan Pemurus dalam, ada sekitar 2500 bibit pohon yang akan ditanam didua kawasan tersebut.

“Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini karena memang jasa raharja sendiri memiliki program bina lingkungan dan saya liat sesuai proposal ada 2500 bibit pohon yang akan ditanam, semoga menjadi bermanfaat untuk warga sekitar dan saya harap semua masyarakat menjaga merawatnya hingga tumbuh besar” kata Dwi Rusmin T.

Untuk bibit-bibit tadi ada 6 jenis pohon yang akan ditanam didua lokasi tersebut dan akan dibagi merata agar sama.

“Untuk hari ini yang akan kita tanam itu ada 6 jenis bibit pohon yaitu pohon mahoni, caleandra, blerengan, jabon, nangka dan mangga inilah bibit-bibit yang akan kita tanam dikawasan sungai andai juga di pemurus dalam” kata Ridha perwakilan dari JIMKA.

Diharapkan dengan semakin banyak pihak terlibat dalam pelaksanaan pelestarian alam akan membawa pengaruh positif bagi warga sekitar hingga menular ke warga Banjarmasin khususnya yang pada dewasa ini berlomba dengan pembangunan kota Banjarmasin.

Source Aksi Peduli Lingkungan JR Kalsel

Leave A Reply

Your email address will not be published.