Aksi Donor Darah Sebagai Wujud Solidaritas Sosial

43

Rabu, 16 Mei 2018,  06:03:58

Surabaya – PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) menggelar aksi donor darah sebagai salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap 3 bulan sekali bekerjasama dengan PMI Kota Surabaya ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan karyawan PT DPS (Persero), bertempat diruang rapat atas kantor pusat PT DPS (Persero), Selasa (15/5). Aksi donor darah berlangsung dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 11.30 siang. Kegiatan aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial karyawan PT DPS (Persero) kepada sesama.

Acara donor darah yang diselenggarakan oleh PT DPS (Persero) ini setidaknya lebih dari 80 pendonor yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari karyawan dan warga umum di lingkungan sekitar kantor PT DPS (Persero). Sebanyak  55 kantong darah yang didapat PMI kali ini dari para pendonor yang lebih sedikit dibanding bulan sebelumnya pada bulan Maret lalu sebanyak 68 kantong darah.  Selain itu, para calon pendonor juga diharuskan memenuhi beberapa persyaratan medis ketika akan mendonorkan darahnya. Yang meliputi tensi darah dan berat badan yang ideal, kecukupan waktu tidur, tidak dalam keadaan haid.

Dari sebagian kecil yang tidak lolos sebagai pendonor dikarenakan tekanan darah rendah atau tinggi dan hemoglobinnya yang rendah.Semoga kegiatan aksi donor darah ini bisa membantu menyelamatkan hidup orang lain dan juga membantu untuk mencukupi kebutuhan darah di daerah-daerah lainnya serta mendapatkan antusiasme yang lebih dari para pendonor sehingga mampu menghimpun lebih banyak kantong darah. Melalui kegiatan ini pula diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

Source Aksi Donor Darah Sebagai Wujud Solidaritas Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.