Akselerasi Tiga Perhutani Tapal Kuda Bagi Pembangunan Daerah

21

BONDOWOSO, PERHUTANI (21/11/2015) | Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Situbondo memberikan dukungan kewilayahan bagi 3 (tiga) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) di lintas Tapal Kuda yang diwakili oleh Administratur KPH Bondowoso, KPH Probolinggo dan KPH Banyuwangi Barat diterima secara khusus dalam pertemuan yang dihadiri oleh Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan jajaran Forpimda lainnya di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Poin penting dari pertemuan tersebut selain memperkuat jalinan komunikasi juga untuk menyampaikan aspirasi dari pimpinan daerah.

Selama ini kebutuhan daerah dalam mengakselerasi kapasitasnya dianggap belum sepenuhnya disinergikan dengan potensi keberadaan Perum Perhutani di daerah. Mengingat Perum Perhutani sebagai bagian dari aset pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan berorientasi kepada profit dan pengelolaan yang profesional. Maka keberadaan Perum Perhutani di daerah secara tidak langsung sudah berperan sesuai bidang layanannya.

Di masa mendatang dalam kerangka otonomi daerah, muncul harapan bersama hubungan Pemerintah dengan Perum Perhutani berupa simbiosis komensalisme dimana Perum Perhutani mendapatkan keuntungan dari Pemerintah Daerah berupa keamanan, kenyamanan, stabilitas politik dan Pemerintah Daerah dapat mendapatkan keuntungan yang optimal atas keberadaan Perum Perhutani di wilayahnya.

Source Akselerasi Tiga Perhutani Tapal Kuda Bagi Pembangunan Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.