Airnav Semarang Gelar “Coffe Morning “ Bersama Airport Community

101

23 Maret 2016 | Semarang – Dalam rangka meningkatkan tali silahturahmi dan kordinasi sesama komunitas bandara ahmad yani, Airnav District Semarang mengelar kegiatan “Coffee Morning” pada hari Selasa 15 Maret 2016 pukul 08.00 sd 10.00 bertempat di Hotel Horison, Semarang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama hubungan antar pengelola ATS, Airport, Airlines dan unsur-unsur pemerintah serta swasta yang melakukan usaha di bidang jasa penerbangan termasuk TNI AD sebagai pemilik Pangkalan Utama Bandar Udara Ahmad Yani Semarang agar semakin lancar dalam hal kordinasi dilapangan.

Dalam sambutannya District Manager Semarang, Kristanto yang baru menjabat tugasnya sejak awal Nopember 2015 menyampaikan tentang profie perusahaan (PERUM LPPNPI), dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa AIRNAV adalah bisnis yang modelnya adalah cost recovery basis dengan layanan utama adalah 1) Pelayanan ATS, 2). Pelayanan Telekomunikasi Penerbangan, 3) Pelayanan Aeronautical Informasi 4). Pelayanan informasi Meteorogical dan 5) Pelayanan informasi SAR.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa tahun 2016 AIRNAV tidak lagi bicara pelayanan ATS sesuai dengan SOP atau dengan predikat “OK” akan tetapi lebih mengutamakan kepuasaan pelanggan dengan nilai 3.0 atau predikat “WOW” (Marketing Plus, Hermawan Kertajaya), dimana pelayanan “WOW” adalah pelanggan yang memberikan jaminan Selamat, Aman, Lancar dan Effisien.

Peserta coffee morning dihadiri sebanyak 57 orang dari 35 instansi, salah satu peserta Wahyudi dari Bea Cukai Tanjung Mas dan Balai Karantina ikan menyampaikan bahwa baru-baru ini menangkap penyelundupan Lobter melalui bandara yang modelnya tidak melalui cargo tetapi melalui hand carry, beliau memohon dukungan security avsec agar dapat lebih berhati-hati akan hal semacam ini dan bekerja sama untuk pencegahan.

Diakhir paparannya Kris nama panggilan singkatnya, menyampaikan bahwa pemerintah (Otoritas Bandara Wilayah III) akan merubah aturan dan standar prosedur bagi pesawat yang RTA (return to Apron) /RTB (return to Base), Updating AIP Semarang yang sejak tahun 2010 belum pernah dilakukan verifikasi, pembuatan RNAV PBN disemarang dan mengoptimalkan AIRAC AIP Supplement bila ada penambahan rencana penambahan atau pengopersian bandara Ahmad Yani untuk para Airport Community.

Tepat pukul 10.00 WIB acara “ Coffee Morning” komunitas bandara Ahmad Yani di tutup dengan sambutan dari PT Garuda Indonesia Group yang di wakili oleh General Manager PT Gapura Angkasa yang menyatakan bahwa kelanjutan pertemuan pada buan April 2016, menyatakan siap untuk menjadi Host berikutnya.

Source Airnav Semarang Gelar “Coffe Morning “ Bersama Airport Community

Leave A Reply

Your email address will not be published.