Airnav Indonesia Teken MoU “BUMN Hadir untuk Negeri” dengan Pemkot Samarinda

20

06 April 2017 | Samarinda  –  Di tengah suasana duka banjir yang melanda kota Samarinda selama tiga hari terakhir, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau lebih dikenal dengan AirNav Indonesia bersama Pemerintah Kota Samarinda menindaklanjuti sinergi pelaksanaan Program BUMN Hadir untuk Negeri di Kota Samarinda  dalam sebuah nota kesepahaman (MoU).

Setelah sukses melakukan penandatanganan dengan Walikota Balikpapan, AirNav Indonesia lansung mendatangi Pemkot Samarinda. Proses penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan Perum LPPNPI Triyana bersama Asisten II Pemerintah Kota Samarinda Sugeng Chairudin di rumah jabatan walikota Samarinda,  Kamis, 6 April 2017.

Dalam sambutannya, Wali Kota Samarinda melalui Asisten II menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas Kementerian BUMN. Apalagi  saat ini Kota Samarinda sedang di terjang musibah banjir yang telah memasuki hari ketiga dan sangat membutuhkan bantuan dari berbagai stakeholder.

Menurut Sugeng, program CSR perusahaan hendaknya memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan melibatkan masyarakat setempat, dalam hal ini, Kota Samarinda yang merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Timur yang juga merupakan kota perdagangan. “Ada 3 elemen kunci. Pertama, CSR adalah komitmen kontribusi oleh perusahaan. Kedua, CSR adalah komitmen perusahaan bagi terciptanya akuntabilitas dan transparansi. Ketiga, CSR merupakan bentuk eksistensi dan perhatian kepada masyarakat,” papar Sugeng. Oleh karena itu, pihaknya menyambut gembira apa yang dilakukan AirNav Indonesia melalui program BUMN Hadir untuk Negeri.

Pada pertemuan tersebut  Direktur Keuangan Perum LPPNPI Triyana juga menyampaikan rasa terima kasih kepada walikota yang dalam acara tersebut diwakili oleh Asisten II dan jajaran Pemkot Samarinda yang di tengah musibah banjir tetap bersemangat dalam menyambut dan telah memberikan rekomendasi guna memudahkan proses penyelarasan program-program BUMN Hadir untuk Negeri dengan program penataan wilayah.

“Kota Samarinda kota bisnis dan ini seperti kota Sanghai pusat bisnis yang diprediksi akan maju dengan sangat pesat, apa lagi jika nanti Bandara Samarinda Baru sudah beroperasi. Tentunya ini akan menjadi sebagai tolak ukur perkembangan sebagai kota bisnis,” ujar Triyana.

Dia melanjutkan, sinergi antara Pemerintah Kota dan perusahaan dalam pelaksanaan program program CSR sangat diperlukan sehingga dapat memberikan manfaat dan kontribusi nyata kepada masyarkat.

BUMN Hadir Untuk Negeri bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia. Melalui Program BUMN Hadir untuk Negeri 2017, Airnav Indonesia, akan melaksanakan sejumlah program di Kota Samarinda, diantaranya Program Pembinaan Desa, Program Sarana Air Bersih, Program Elektrifikasi, Pasar Murah Safari Ramadhan, dll.

Source Airnav Indonesia Teken MoU “BUMN Hadir untuk Negeri” dengan Pemkot Samarinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.