AirNav Indonesia Tanda Tangani Mou Layanan Navigasi Penerbangan Bandara Jenderal Soedirman

26

21 November 2017 | Jakarta – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI/AirNav Indonesia) bersama sejumlah pihak menandatangani nota kesepahaman mengenai pengelolaan dan pengembangan Bandara Jenderal Soedirman, Purbalingga, pada Jum’at (17/11). Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto menandatangani nota kesepahaman tersebut bersama dengan para stakeholder yakni Asisten Logistik KSAU Marsekal Muda TNI, Yadi Husyadi, Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Purbalingga Tasdi.

“Sebagai satu-satunya penyedia layanan navigasi penerbangan di Indonesia, AirNav Indonesia selalu siap untuk memberikan layanan terbaik di seluruh ruang udara Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bukan hanya bandara besar saja, bahkan bandara terpencil seantero Nusantara sudah kami layani dan saat ini berjumlah 282 Bandara,” ujar Novie.

Nota kesepahaman ini memberikan mandate kepada AirNav Indonesia untuk melakukan pengaturan lalu lintas penerbangan dan ruang udara yang dalam pelaksanaannya harus disesuaikan dengan kebutuhan operasi penerbangan sipil dan penerbangan militer. Selain itu, AirNav Indonesia juga diminta untuk menyiapkan fasilitas komunikasi, navigasi, surveillance (penginderaan), tower, gedung operasi dan perkantoran administrasi yang diatur sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Rencana ekspansi Bandara Jenderal Soedirman ini tentunya akan meningkatkan jumlah traffic movement di selatan Jawa. Peralatan navigasi penerbangan, SOP dan kompetensi SDM telah kami siapkan untuk mendukung ekspansi ini,” ujarnya. Sebelumnya, rute selatan Jawa yang diberi nama T1 (Tango One) telah resmi dipublikasikan pada 17 Agustus 2017 dan telah beroperasi sejak 12 Oktober 2017 lalu.

“Selain mengurai kepadatan traffic di jalur utara Jawa, rute Tango One ini tentunya juga meningkatkan konektivitas udara di selatan Jawa. Harapannya, pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat pula di daerah ini,” pungkasnya.

Source AirNav Indonesia Tanda Tangani Mou Layanan Navigasi Penerbangan Bandara Jenderal Soedirman

Leave A Reply

Your email address will not be published.