Airnav Indonesia Salurkan Bantuan Pendidikan di Lima Pondok Pesantren

15

28 November 2016 | Tangerang – Perum Lembaga Penyelengara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau yang dikenal dengan AirNav Indonesia telah sukses menggelar Bantuan Pendidikan Program Bina Lingkungan di 5 pondok pesantren. Program ini dilaksanakan guna mendukung Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2016. Dalam mendukung peringatan ini, seluruh BUMN di bawah Kementerian Perhubungan RI didorong turut berpartisipasi menyalurkan bantuan pendidikan ke pesantren-pesantren.

Pada pelaksanaan tahap pertama, kegiatan bantuan pendidikan ini dilakukan oleh Direktur Utama Bambang Tjahjono serta Direktur Personalia dan Umum Rahadi Sulistyo di Pondok Pesantren Ar-Ruhama di Karawaci, Kota Tangerang, dan Pondok Pesantren Al-Husaini di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, 18 November 2016.

Selanjutnya pada tahap kedua, Direktur Keuangan Triyana memberikan bantuan pendididkan di Pondok Pesantren Al-Hikmah, Sepatan, Kota Tangerang, hari Rabu 23 November 2016. Keesokan harinya, Kamis, 24 November 2016, Direktur Personalia dan Umum Rahadi Sulistyo menyambangi dua pondok pesantren di wilayah Kabupaten Tangerang untuk melaksanakan program serupa. Yaitu di Pondok Pesantren Daar El-Qolam di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, serta Pondok Pesantren Subulussalam di Kresek, Kabupaten Tangerang.

Bentuk bantuan yang disalurkan AirNav Indonesia kepada lima pondok pesantren tersebut senilai masing-masing Rp 50 juta,  meliputi 60 paket perlengkapan ibadah, tiga unit tempat sampah outdoor, empat unit perlengkapan belajar mengajar yang terdiri dari komputer, laptop, printer dan proyektor, serta dana operasional sebesar Rp 15 juta.

“Kami berharap silaturahmi yang baik ini akan terus tetap terjaga dan dapat memberikan manfaat dalam aktivitas belajar mengajar di pesantren tersebut,” ujar Bambang Tjahjono. Bambang berharap, program bantuan pendidikan ini dapat meningkatkan kopetensi generasi santri nusantara, sehingga mampu bersaing dalam kompetisi global.

Source Airnav Indonesia Salurkan Bantuan Pendidikan di Lima Pondok Pesantren

Leave A Reply

Your email address will not be published.