ADM Perhutani Banyuwangi Selatan : Perhutani Perhatikan Karakteristik Wilayah Setempat

25

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (28/12/2015) | “Kegiatan pengelolaan hutan yang meliputi 3 aspek yakni aspek ekologi, ekonomi dan sosial dilaksanakan oleh Perhutani harus berjalan dengan seimbang dan disesuaikan dengan karakteristik wilayah setempat” Demikian disampaikan Administratur Perhutani Banyuwangi Selatan, Agus Santoso dalam pertemuan dengan Muspika Pesanggaran di Kantor Asper BKPH Pesanggaran. Senin.

Perhutani selalu memberdayakan masyarakat sekitar dengan program PHBM, penyaluran PKBL, Pembinaan masyarakat, penyerahan CSR, Bhakti Sosial, bedah rumah dan tak kalah pentingnya mendukung program Pemerintah melalui kedaulatan pangan, lanjut Agus Santoso yang direspon positif oleh Muspika.

Camat Pesanggaran, Didik Joko Suhono mengatakan bahwa pihaknya mendukung dan mengapresiasi atas kerjasama dan kontribusi Perhutani terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar hutan melalui Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) dengan tersedianya lahan kawasan hutan untuk kegiatan tumpangasari yang berdampak sangat menguntungkan, karena masyarakat dapat merasakan peningkatan pendapatan/ekonomi dari hasil tumpangsari, belum kegiatan lainnya seperti bedah rumah dan sebagainya. Terima kasih Perhutani atas kontribusinya terhadap masyarakat sekitar hutan, kami akan tetap berkomitmen untuk selalu mendukung PHBM dan berharap terus berkesinambungan, pungkasnya.

Source ADM Perhutani Banyuwangi Selatan : Perhutani Perhatikan Karakteristik Wilayah Setempat

Leave A Reply

Your email address will not be published.