Acara Sosialisasi Asabri Di Polres Painan

58

20 Agustus 2015 13:23:44 WIB | Untuk meningkatkan kinerja PT ASABRI (Persero) KCP Padang, dalam hal pelayanan terpadu antara asuransi dan pensiun serta meningkatkan program Sosialisasi ASABRI mengenai hak dan kewajiban bagi para peserta ASABRI.

Maka pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2015 Ka.KCP PT ASABRI Padang mengadakan acara sosialisasi di Aula Mapolres Painan yang di hadiri Wakapolres Painan Kompol Rendra Eka Cahyono dan Kepala Kantor Pos Painan Nur Komardi, Serta Kepala KCU II Sumbar, Riau, Kepri Donny Marzon.

Peserta sosialisasi di Polres Painan melibatkan peserta dari Kapolsek yang ada di painan dan anggota Polres Painan serta para Pepabri dan Pensiunan, dalam acara Sosialisasi ini Ka.KCP PT ASABRI (Persero) Padang Mardi Yulianto A.md memaparkan dan serta tujuan ASABRI mengadakan Sosialisasi dengan adanya paparan ini, Wakapolres Painan sangat berterima kasih dan sangat menghargai apresiasi ASABRI, karena belum tahunya mengenai hak dan kewajiban para peserta selama ini, sehingga Wakapolres Painan sangat berterima kasih dengan adanya Sosialisasi ASABRI seperti saat ini.

Para peserta Sosialisasi sangat antusias dan mengikuti secara tertib dengan adanya paparan Ka.KCP ASABRI Padang, dalam hal ini banyak peserta menanyakan hak-haknya apabila masih aktif dan setelah pensiun, adapun pertanyaan dari Kapolsek Painan; apabila istri bekerja dan tidak masuk dalam tunjangan peserta apa nanti si istri berhak untuk mendapatkan pensiun wari nya maka Ka.KCP ASABRI Padang menjelaskan bahwa apabila peserta meninggal dunia dan selama hidupnya tunjangan istri tidak dimasukan dalam tunjangan peserta maka istri berhak untuk mendapatkan Pensiun WarakaWuri dengan adanya KPI(Kartu Penunjukkan Istri) serta Surat Nikah, Dari Kapolda menerbitkan SKEP Pensiun WarakaWuri maka ASABRI akan memproses Pensiun WarakaWurinya dan surat pernyataan dari instansi istri yang bekerja.

Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang di ajukan disaat acara Sosialisasi di Polres Painan dan ada Pertanyaan dari Pepabri apabila ada istri Ke II yang ingin masukkan tunjanganya pada suami yang Peserta ASABRI, Ka.KCP Padang, menjelaskan apabila istri Ke II akan dibuatkan tunjangan ke istri maka pensiun memasukan berkas tunjang istri ke KCP ASABRI Padang dengan menggunakan persyaratan lengkap, setelah dari ASABRI maka ASABRI akan mengusulkan berkas tersebut ke Kapolda selesai. maka dibuat Surat Persetujuan Penunjukan Istri ( SPPI ) yang tunjang istri Ke II pada aplikasi di ASABRI sehingga bulan berikutnya tunjangan istri Ke II sudah ada dalam tunjangan pensiun tersebut.

Beberapa pertanyaan peserta dan langsung di jawab oleh Ka.KCP ASABRI Padang sesuai peraturan pemerintah yang berlaku, dan sesuai dengan prosedur dari ASABRI, Adapun acara Sosialisasi ini sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang hak dan kewajiban bagi para peserta ASABRI, para peserta Sosilalisasi Abdul Nizar sudah 26 Tahun di Polri tetapi baru kali ini mengikuti Sosialisai ASABRI dan Abdul merasakan puas dan sangat memahami serta menjadikan lebih percaya ke ASABRI dalam Pelayanan.

ASABRI dengan ada 9 Produk Asuransi dan Pensiun, Saran beliau agar Sosialisai tetap di tingkatkan ke Daerah- daerah dan kami para peserta lebih akan meningkatkan dengan memberitahu Teman-teman yang tidak ikut Sosialisasi.

Demikianlah acara Sosialisasi ASABRI sangat bermanfaat dan dari wakaporles juga mengucapkan banyak terima kasih kepada asabri karean anggotanya yang akan pensiun dan pengurusan ke ASABRI sangat mudah dan hanya dalam waktu 30 menit. Santunan Asuransi ASABRI sudah bisa langsung di cairkan di Bank BRI. Dan yang sudah ada tetap di jalankan serta lebih di tingkatkan lagi Pelayanan di ASABRI sudah sangat memuaskan dan semoga kedepannya ASABRI semakin sukses, Dengan penutupan dari Wakapolres Painan maka usai sudah acara Sosialisasi di Polres Paianan.

Source Acara Sosialisasi Asabri Di Polres Painan

Leave A Reply

Your email address will not be published.