698 Ekor Hewan Qurban dari PTPN IV

5

19 Agustus 2019 | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengapresiasi perusahaan BUMN khususnya PT Perkebunan Nusantara IV dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) yang menjadi Person in Charge (PIC), bersama beberapa BUMN lain sebagai Co PIC diantaranya PT Kawasan Industri Medan, Perum Jasa Tirta I dan PT BGR Logistics, dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang dinilai bermanfaat untuk menumbuhkan kepekaan generasi muda terhadap nusantara.

‌”Program SMN dinilai sangat bermanfaat untuk mengenalkan siswa lebih dekat dan peka dengan nusantara,” ujar gubernur yang diwakili Staf Ahli Gubernur, Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA, Agus Tripriyono di Medan.

‌Dia mengatakan itu saat acara pembukaan SMN di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Kamis 15/8/2019 pagi. ‌Menurut gubernur, semua memang perlu menggugah dan menggelorakan semangat siswa agar para generasi muda dapat menyadari pentingnya peran mereka di masa depan.

‌‌Berbagai kegiatan di dalam SMN diperlukan di tengah persoalan budaya dan karakter bangsa yang sedang dihadapi seperti korupsi, kekerasan dan kejahatan seksual, dan perkelahian massal. ‌SMN diharapkan dapat menekan krisis moral di kalangan.pelajar yang merupakan dampak globalisasi dan semakin canggihnya teknologi informasi dan komunikasi.

‌‌Gubernur berharap kegiatan SMN dan sejenisnya di tengah generasi muda bisa dilanjutkan terus oleh BUMN dan lainnya.

Hadir dalam acara Ismadi YS Executive Director SDM PT Inalum (Persero), Alfan Rianto Direktur Operasional Perum Jasa Tirta Malang, Adler M. Siahaan Direktur Keuangan, Umum & SDM PT Kawasan Industri Medan.

‌‌Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H Damanik menyebutkan, ‌BUMN turut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia, bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia.

BUMN berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok negeri.

“Siswa Mengenal Nusantara diselenggarakan untuk menanamkan rasa bangga para siswa sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan nusantara, serta sebagai wujud nyata peran BUMN di masyarakat,” ujar Rizal H. Damanik didampingi Ketua‌ I Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Wilayah Sumut Riza Fahlevi Naim (Corporate Secretary PTPN IV)

Ismadi YS menyebutkan, SMN diharapkan bisa semakin menanamkan rasa cinta generasi muda terhadap nusantara. Dengan pertukaran siswa seperti siswa Sumut ke Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tengah ke Sumut, diharapkan para siswa masing-masing bisa lebih mengenal daerah masing – masing.

Acara pembukaan Siswa Mengenal Nusantara itu diramaikan dengan penampilan kesenian dari siswa Sumut dan Sulawesi Tengah.

Source 698 Ekor Hewan Qurban dari PTPN IV

Leave A Reply

Your email address will not be published.