60 Relawan Pertamina RU IV Edukasi Ratusan Siswa SD Cilacap

29

27 Agustus 2018 — Djoko Priyono mengajak para siswa untuk terus rajin belajar agar cita-citanya dapat tercapai. Dalam kesempatan tersebut ia menerangkan tata nilai 6C Pertamina, yaitu Clean, Competitive, Confidents, Cutomer Fo­cused, Commercial dan Capable, yang dapat juga diterapkan dalam kehidupan sehari hari siswa SD.

Semangat siswa SD mengikuti pembelajaran hari ini (27/8/2018) diapresiasi Djoko. Ia sangat senang dengan sikap para siswa sewaktu mendengarkannya mengajar di kelas. “Mereka sangat antusias karena mereka bisa mendapatkan cerita tentang Pertamina. Ini sebuah motivasi buat mereka,” ujarnya.

Djoko Priyono dan tim manajemen bersama 60 relawanPertamina RU IV, menyebarkan semangat positif bagi anak-anak Sekolah Dasar di empat sekolah yang ada di Kabupaten Cilacap pada acara Pertamina Energi Negeri (PEN) III. Selama satu hari, mereka meluangkan waktu untuk berinteraksi langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud konkrit keterlibatan pekerja dalam kegiatan sosial.

Empat sekolah tersebut, yaitu SD Negeri 3 Donan, SD Negeri 1 Gumilir, SD Negeri 2 Mertasinga dan Madrasah Ibtidaiyah Bojong Kawunganten. Setiap sekolah terdapat dua manajemen RU IV bersama relawan PEN III Cilacap.

Pada kesempatan tersebut, Pertamina juga memberikan bantuan sarana belajar di 4 sekolah, masing-masing berupa 1 unit laptop, 1 unit printer dan 1 unit infocus.

Selain di Cilacap, PEN III juga diadakan secara serentak di 16 kota lainnya, yakni di Aceh, Medan, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Prabumulih, Plaju, Jakarta, Balongan (Indramayu), Semarang, Surabaya, Balikpapan, Tanjung, Makassar, Jayapura dan Kasim. Para relawan berbagi pengetahuan di 63 sekolah yang berada di sekitar wilayah Operasi Pertamina.

Source 60 Relawan Pertamina RU IV Edukasi Ratusan Siswa SD Cilacap

Leave A Reply

Your email address will not be published.