6 Rute Tujuan Akhir Mudik INALUM Adakan Mudik Bersama

35

Minggu, 10 Jun 2018 12:42:44

Jakarta – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan mudik bersama masyarakat di tahun 2018 ini dengan tema “Mudik Bareng BUMN”. Terdapat 6 rute tujuan akhir mudik yang meliputi dua wilayah yaitu pulau Sumatera dan pulau Jawa. Untuk pulau Jawa dengan rute tujuan mudik yaitu Pati dan Semarang telah diberangkatkan sebanyak 38 peserta dengan 1 bus di Ancol, Jakarta (9/6) bersamaan dengan seremonial Mudik Bareng Guyub Rukun 2018 seluruh BUMN yang dilepas langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Sedangkan untuk pulau Sumatera dengan 5 rute tujuan mudik yang terdiri dari Banda Aceh, Pekanbaru, Bukittinggi, dan Panyabungan terdapat 462 peserta yang akan diberangkatkan pada tanggal 12 Juni 2018 menggunakan 7 bus dengan titik kumpul di Tanjung Gading dan Paritohan serta destinasi tujuan ke Medan dari Batam terdapat 1.000 peserta yang akan diberangkatkan pada tanggal 11 Juni 2018 menggunakan kapal dengan titik kumpul di Pelabuhan Batu Ampar, Batam.

Pada saat pelepasan peserta Mudik Bareng BUMN di Jakarta tersebut, Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin menjelaskan kegiatan Mudik Bareng BUMN ini.

“Dari Holding Industri Pertambangan total memberangkatkan 8.000 peserta mudik, dengan masing-masing Perusahaan memberangkatkan 2.000 peserta. Dari INALUM sendiri mayoritas peserta yang diberangkatkan mudik berada diluar pulau Jawa, mengingat daerah operasi INALUM sendiri berada di Kuala Tanjung, Sumatera Utara,” jelas Budi.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama INALUM tersebut juga ikut melepas keberangkatan peserta mudik dari Jakarta yang dengan tujuan akhir Pati dan Semarang, Jawa Tengah. Sebagai informasi, peserta mudik yang diberangkatkan oleh INALUM dari Jakarta berasal dari masyarakat sekitar Kantor INALUM Jakarta dan masyarakat Semarang maupun Pati yang bermukim atau bekerja di Jakarta. Para peserta tersebut telah resmi dilepas keberangkatannya dari Ancol, Jakarta pada tanggal 9 Juni 2018 pukul 08.00 WIB.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan INALUM Ricky Gunawan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kontribusi INALUM kepada masyarakat,

“Program Mudik Bareng BUMN ini merupakan wujud kepedulian BUMN khususnya INALUM terhadap masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Ricky.

“Tidak lupa kegiatan ini merupakan solusi yang tepat untuk mengurangi polusi, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang biasa terjadi saat mudik,” tambah Ricky.

Hal tersebut diamini oleh Deputy General Manager PKBL & CSR INALUM, Nugraha M. Toyib yang berharap mudik lebaran kali ini dapat terlaksana dengan lancar.

“Mudik Lebaran ini merupakan saat-saat yang dinantikan oleh seluruh masyarakat di Indonesia karena inilah momen dimana kita bisa berkumpul dengan seluruh keluarga. Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan INALUM sangat bangga bisa turut andil dalam program ini sehingga hubungan INALUM dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada dapat semakin erat,” ungkap Nugraha.

Source 6 Rute Tujuan Akhir Mudik INALUM Adakan Mudik Bersama

Leave A Reply

Your email address will not be published.