55 Tukang Ikuti Pelatihan Aplikasi Produk Semen Tonasa

16

Gowa, PT Semen Tonasa menggelar pelatihan aplikasi produk bagi pengguna Semen Tonasa. Pelatihan yang berlangsung selama satu hari, Rabu, 24 April 2019 ini, bertempat dilokasi perumahan Green Cakra Hidayat Parangbanoa, diikuti sebanyak 55 orang tukang, buruh dan mandor bangunan.

Staf Pelayanan Konsumen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Umar Tompo mengatakan, pelatihan bagi tukang, buruh dan mandor bangunan ini merupakan program rutin PT Semen Tonasa. Dimana, melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para tukang.

“PT Semen Tonasa bukan hanya menghasilkan semen, tapi memiliki misi untuk membangun dan meningkatkan SDM para tukang, buruh dan mandor bangunan agar nantinya dapat bersaing dengan para tukang-tukang yang berasal dari luar Sulawesi. Mereka diberi training, supaya pengetahuannya meningkat, agar masyarakat pengguna Semen Tonasa merasa puas, seperti slogan PT Semen Tonasa Kokoh, Kuat dan Terpercaya, urainya.”

Umar menambahkan, jika kualitas SDM membaik, otomatis kesejahteraan para tukang, buruh dan mandor akan meningkat. “Mereka diberi training agar pengetahuannya meningkat, tambahnya.

Sementara itu, Hidayat sebagai developer perumahan menuturkan, melalui pelatihan ini diharapkan para tukang tahu mengenai aplikasi pencampuran semen, karena selama ini banyak dari mereka yang belum tahu bagaimana sebaiknya pencampuran yang baik, slogan Semen Tonasa yang kokoh, kuat dan terpercaya harus dijaga agar para pengguna semen yang ada di Kab. Gowa ini tidak beralih ke produk semen lain.

“Hidayat menambahkan bahwa antusias para tukang mengikuti pelatihan ini patut diacungi jempol, mudah-mudahan 55 orang tukang yang dilatih hari ini nantinya akan memiliki SDM yang mumpuni agar dapat meningkatkan taraf kesejahteraannya. Jadi, kembanglah kemampuan dan keahlian, jangan kualitas bangunannya bagus terus kerjanya yang jelek, ucapnya.

Lain halnya yang disampaikan Daeng Gassing, yang kesehariannya menjadi tukang, mengaku bahwa dengan adanya pelatihan aplikasi penggunaan produk yang diberikan dari PT Semen Tonasa ini dapat meningkatkan pengetahuan disamping itu kualitas pekerjaan akan lebih baik lagi. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan terus menerus oleh PT Semen Tonasa di tahun-tahun berikutnya, karena kalau SDM meningkat dan kualitas pekerjaan baik, maka otomatis gaji kami naik dan bisa sejahtera, akunya”.

Hadir sebagai pemateri dari PT Semen Tonasa, Sigit Prihatin membawakan makalah tentang Produk Semen Tonasa dan Engga Temmalegga memberi materi pelatihan terkait Aplikasi Produk Semen Tonasa.

Source 55 Tukang Ikuti Pelatihan Aplikasi Produk Semen Tonasa

Leave A Reply

Your email address will not be published.