54 Institusi Raih Sertifikat Manajemen Pengamanan

16

30 Maret 2017 — Untuk dapat memenuhi kaidah dan kriteria standar SMP yang sesuai international organization for standar (ISO), Polri dibantu oleh Sucofindo.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggandeng PT Sucofindo untuk menerbitkan Sertifikat Manajemen Pengamanan (SMP) Swakarsa. Jumlah penerima sertifikat ini terus naik dari tahun ke tahun.

Tahun ini, sebanyak 54 insititusi menerima sertifikat SMP. Penghargaan ini merupakan wujud prestasi atas hasil jerih payah manajemen dalam upaya menciptakan rasa aman dan terkendali terhadap lingkungan dan perlindungan aset perusahaan.

“Atas nama pimpinan Polri, saya mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai perusahaan yang telah melaksanakan tata kelola pengamanan swakarsa sesuai regulasi Polri yaitu Peraturan Kapolri Nomor 24 tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan untuk organisasi perusahaan dan/atau instansi pemerintah,” ujar Kakorbinmas Baharkam Irjen Pol. Arkian Lubis dalam sambutan pada pembukaan acara penyerahan sertifikat SMP Swakarsa di Jakarta, Rabu (29/3).

Untuk dapat memenuhi kaidah dan kriteria standar SMP yang sesuai international organization for standar (ISO), Polri dibantu oleh Sucofindo. Penetapan tersebut berdasarkan SKEP Kapolri no. POL: SKEP/44/II/2008.

Direktur Komersial PT Sucofindo Sufrin Hannan menyatakan, keberhasilan mendapatkan sertifikat SMP dapat menjadi indikasi bahwa suatu tata kelola pengamanan dinilai telah memadai untuk pengendalian potensi ancaman keamanan yang ada serta memenuhi regulasi keamanan yang berlaku.

Source 54 Institusi Raih Sertifikat Manajemen Pengamanan

Leave A Reply

Your email address will not be published.