5 Bagian Waktu, Mindset Membangun Mimpi

12

Senin, 27 Agustus 2018 | Setiap orang pasti menginginkan dirinya untuk menjadi orang sukses dalam hidupnya. Dan untuk menjadi sukses sendiri, membutuhkan kerja keras, modal yang tidak sedikit dan tentunya sistem manajemen waktu yang baik.

Salah satu hal yang tidak bisa diulang kembali didunia ini adalah waktu. Sehingga anda butuh sistem manajemen waktu yang baik untuk semua agenda harian. Waktu merupakan elemen penting dalam mengakses sebuah impian besar dalam hidup. Jadi anda harus mempunyai sistem manajemen waktu yang professional bila anda ingin benar-benar ingin menjadi orang sukses dimasa depan.

Gunakan waktu untuk 5 hal, sebagai inspirasi anda untuk membangun sebuah kesuksesan di masa depan.

1. Take your time to make a small note about your dreams.

Impian yang besar butuh persiapan yang matang. Anda perlu lebih awal untuk membuat perancangan sistem tentang tujuan anda dimasa yang akan datang. Dengan membuat catatan kecil, berarti anda sudah mempunanyai garis start untuk menuju kesuksesan. Sejatinya pecapaian sukses yang besar berawal dari sebuah mimpi.

2. Take your time to visit new places.

Setiap tempat mempunyai history dan keindahan yang berbeda. Keesotikan sebuah tempat adalah sumber inspirasi yang baik.  Dengan mengunjungi banyak tempat, secara perlahan alam akan mengubah arah mindset yang anda miliki. Tentunya ini sangatlah baik untuk perkembangan emosional. Karena emosional yang baik akan mempengaruhi tingkat respect social terhadap hidup anda. Dizaman globalisasi sekarang, respect social menjadi salah satu kunci yang dominan untuk memperoleh kehidupan yang baik. Jika hal itu sudah sudah didapatkan, maka akan mudah membangun akses untuk impian anda dimasa depan.

3. Take your time to get to know more people.

Dengan mengenal banyak orang, anda akan mempunyai jaringan yang luas untuk exploring banyak hal. Anda akan lebih mudah untuk mengakses informasi yang anda inginkan. Modal yang besar saja tidak akan cukup bila ingin menciptakan sesuatu yang besar. Anda memerlukan jangakauan informasi yang akurat untuk membangun strategi. Disisih lain, dengan mengenal lebih banyak orang, maka anda akan mempunyai banyak cerita baru untuk menambah semangat membangun mimpi.

4.Take your time to write.

Buatlah tulisan yang menginspirasi banyak orang. Dengan menulis, maka dunia akan mengenalmu lebih baik.

5. Take time for your hobby.

“”Pilihlah pekerjaan yang Anda sukai, dan Anda tidak akan perlu bekerja seumur hidup Anda.” Kebanyakan dari kita melakukan pekerjaan yang tidak kita sukai. Akibatnya kita terus merasa tertekan dengan pekerjaan dan merasa bahwa pekerjaan kita semakin hari semakin sulit. Jika Anda tidak menginginkan keadaan terjebak pada pilihan yang salah, Anda sebaiknya mulai berjuang untuk pekerjaan yang Anda cintai, bukan pekerjaan yang mau menerima Anda apa adanya. Karena dengan bekerja pada hal yang Anda cintai, Anda tidak akan merasa tertekan. Bahkan Anda seolah merasa dibayar untuk melakukan hobi”. Dari kutipan karya  Conficius tersebut, maka luangkanlah waktu untuk hobi anda. Bisa jadi hobi anda adalah awal dari impian besar untuk kesuksesan yang sejati.

Source 5 Bagian Waktu, Mindset Membangun Mimpi

Leave A Reply

Your email address will not be published.