35 Tahun Berkarya Untuk Negeri, INKA Gelar Lomba Lari 10K

61

22 Agustus 2016

PT INKA (Persero) memperingati 35 Tahun kiprahnya di dunia perkeretapian dengan menggelar INKA 10K (Lomba Lari 10 km) yang diselenggarakan di Madiun, kegiatan setingkat nasional ini dilaksanakan kemarin (21/8). Acara dihadiri Direksi PT INKA (Persero) dan Wali Kota Madiun Bambang Irianto beserta jajarannya. Sebanyak 5000 peserta dilepas oleh Wali Kota Madiun, Bambang Irianto yang telah memadati seputaran  Jalan  Pahlawan Kota Madiun.

Jalur lomba lari 10 km dimulai dari Jl. Pahlawan-Jl. Cokroaminoto- Jl.  Musi –  Jl. Soekarno Hatta – Jl. Serayu – Jl.  Letkol.  Suwarno – Jl.  Auri – Jl. Slamet Riyadi – Jl. Imam Bonjol – Jl.  Diponegoro – Jl. Dr. Sutomo kemudian melintasi Jl. Nias hinga akhirnya kembali ke garis finish di Jl. Pahlawan, tepat di Kantor Pemerintah Kota Madiun. Selaku Direktur Utama PT INKA (Persero), Agus H. Purnomo meyampaikan agenda nasional lomba lari 10K mendapat antusiasme yang besar dari masyarakat.

“Kegiatan Lomba lari 10 K mendapat antusiasme yang luar biasa, semoga kegiatan INKA 10 K ke depan dapat terselenggara dengan baik dan taraf persaingan yang semakin kompetitif pula”. imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Madiun, Bambang Irianto  juga menyambut baik INKA 10K. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dengan demikian dapat mendorong timbulnya bibit- bibit pelari asal madiun dan INKA 10K dapat diadakan tiap tahun. Pemenang Kategori Umum Putra sendiri diraih oleh Agus Prayogo pelari asal Jawa Barat yang merupakan atlet nasional dan telah mengantongi emas pada nomor 5.000 meter pada SEA Games 2015 di Singapura. Selanjutnya untuk Kategori  Umum Putri diraih oleh Yanitasari pelari asal Riau,  Kategori Pelajar Putra diraih oleh  Andika Kurniawan dari MAN 2 Madiun sedangkan untuk Kategori Pelajar Putri  diraih oleh Marhaendrassiwi dari SMAN 2 Madiun. Berikut nama-nama Juara Lomba Lari INKA 10K Nasional:

I.  Kategori Umum Putra.
1.    Agus Prayogo dari Jawa Barat
2.    Nur  Sidiq  dari  Yogyakartra
3.    A. Zaky F. dari Surabaya
II. Kategori Umum Putri
1.    Yanitasari  dari Riau
2.    Odekta Naibaho dari DKI dengan
3.    Ferly  Marince .S. dari Kaltim dengan

III. Pelajar Putra
1.    Andika Kurniawan dari MAN 2 Madiun.
2.    Markus Paidjo  dari SMK Gamaliel 2 Madiun
3.    M.Ilham Geci  .W. dari SMKN 1 Madiun

IV. Pelajar Putri
1.    Marhaendrassiwi  dari  SMA 2 Madiun
2.    Lira Ayunikasari dari  SD 03 Manisrejo Madiun
3.    Ike Febiyanti dari SMA 03 Madiun.

Source 35 Tahun Berkarya Untuk Negeri, INKA Gelar Lomba Lari 10K

Leave A Reply

Your email address will not be published.