3 Piramida, Cara Sukses Lebih Cepat Untuk Karyawan

16

Rabu, 17 Juli 2019 | Tentu setiap diri karyawan di perusahaan menginginkan jenjang karir yang baik untuk masa depannya. Apakah anda pernah bertanya, dimanakah titik tertinggi sebuah kesuksesan seorang karyawan?. Pada dasarnya, setiap orang mempunyai pencapaian titik kesuksesan. Sukses bisa diraih oleh semua orang dengan titik yang berbeda, tergantung penerimaan mindset sukses itu sendiri seperti apa.

Time is life, kesuksesan tersusun dari jutaan proses, dan anda harus melaluinya. Sebagai karyawan anda harus cerdas manajemen diri, terlebih soal waktu. Karena penguasaan waktu mempengaruhi tingkat kesuksesan.

Ada banyak cara dalam membangun perjalanan menuju kesuksesan yang anda inginkan dalam pekerjaan saat ini. Namun, untuk mencapai itu semuanya, dibutuhkan upaya kerja keras dan usaha yang maksimal.

Berikut gagasan three pyramids yang saya tulis, yang bisa menjadi inspirasi dan menjadi cara untuk membantu anda menjadi seorang karyawan yang sukses lebih cepat:

Frugal Time

Hemat waktu merupakan sebuah mindset untuk lebih efisien terhadap penggunaan waktu. Untuk mencapai target pencapaian yang bagus, karyawan harus pandai dalam manajemen waktu. Lantas bagaimana cara menghemat waktu yang tepat?

Frugal Time, tentang sebuah kelas waktu untuk menjadikan potensi diri menjadi komoditi yang bernilai tinggi. Setiap waktu berjalan dengan kecepatan yang sama, namun setiap diri karyawan memiliki titik faktor kesuksesan yang berbeda.

Sebagai karyawan, anda harus menerapkan prinsip bahwa setiap detik waktu adalah impian, dan detik selanjutnya adalah usaha pencapaian.“Sasaran itu impian yang memiliki tenggat waktu.” – Diana Scharf.

Seperti yang dikatakan oleh Diana Scharf, bahwa impian itu memiliki tenggat waktu. Jadi, anda sebagai karyawan harus mempunyai new idea instincts how to quickly pursue dreams.

Ada beberapa tips untuk anda sebagai karyawan untuk menghemat waktu.

  1. Jangan menunda pekerjaan, selesaikan secepatnya. Jika memang pekerjaan tidak bisa diselsaikan hari ini, maka buat agenda penyelesaian untuk hari esok
  2. Jika ada waktu luang saat bekerja, maksimalkan dengan mempelajari hal baru
  3. Berikan waktu terbaikmu untuk perusahaan dengan bekerja professional, inovatif dan kreatif
  4. Buatlah metode-metode baru dalam penyelsaian pekerjaan anda, agar pekerjaan lebih mudah dan cepat selesai
  5. Buat peran yang jelas pada tim anda, karena dengan peran yang tepat maka pekerjaan anda akan lebih cepat selesai dengan akurasi yang baik.

Setiap detik waktu adalah kehidupan. Waktu anda terbatas, jadi jangan sia-siakan. Berhematlah dengan waktu dan berbagilah banyak hal positif untuk orang lain, karena sesuatu yang tidak dapat ditarik adalah pengaruh yang kita berikan kepada orang lain, dan itu bisa menjadi investasi yang baik dimasa depan.

Wasting Time

Waktu adalah salah satu hal penting yang perlu diperhatikan, karena sedetik pun waktu tidak akan pernah bisa diulangi atau diputar kembali. Waktu adalah kesempatan. Banyak orang tanpa sadar membuang banyak waktunya untuk momen yang kurang tepat. Buatlah prioritas, agar efektivitas kerja dapat memberikan value yang baik. Jadilah smart employee yang mempunyai standar mindsetthat time cannot be played back, do many great things.

Sebagai karyawan anda harus lebih aktif, lakukan banyak hal dan jangan pasif. Sukses adalah tentang sebuah proses. Ada harga mahal yang harus anda bayar untuk kesuksesan lebih cepat dari biasanya.

Seperti yang dikatakan Bruce Lee, “Menggunakan waktu adalah memanfaatkannya sesuai dengan apa yang telah ditentukan sebelumnya. Menghamburkan waktu adalah menyia-nyiakanya tanpa rencana dan sembarangan”.

Nah sekarang anda sebagai karyawan perusahaan, maksimalkan waktu bekerja sebaik mungkin dengan membuat rancangan atau agenda kerja yang terstruktur. Mengerjakan sesuatu tanpa perencanaan hanya akan membuat anda bekerja tidak efektif. Hanya akan membuat Anda membuang energi tanpa hasil. Nah dengan membuat to-do list, kedepannya semua waktu kerja anda akan tergunakan secara maksimal dan anda akan tampil lebih produktif.

Give yourself motivation

Era globalisasi saat ini berkembang sangat absurd,  mau tidak mau keadaan akan menuntut anda untuk selalu melakukan pekerjaan dengan cepat dan tepat. Sehingga mood yang baik sangat diperlukan, karena jika kita tidak dalam mood yang baik, akan mempengaruhi kualitas kinerja anda.

Dengan berbagai jenis tantangan pekerjaan, seringkali work mood anda akan mengalami naik turun. Nah, situasi seperti ini harus anda waspadai. Untuk segala keadaan, anda sebagai karyawan harus mampu menunjukkan performa yang baik. Untuk terbang lebih tinggi, anda harus tampil menginspirasi dan selalu mampu membuat serta menunjukkan Fresh Idea anda.

Give yourself motivation, anda harus mampu memberi semangat dan memotivasi diri sendiri.  buat diri karismatik dengan passion terbaik anda. Karena sejatinya, hidup tanpa semangat maka akan terasa mati.

Salvador Dali mengatakan bahwa “Kecerdasan tanpa ambisi adalah seperti burung tanpa sayap”. Begitu juga dengan pekerjaan, bekerja juga membutuhkan ambisi sebagai daya untuk mencapai target. Lantas bagaimana cara mudah untuk memotivasi diri?. Berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa anda coba sebagai inspirasi untuk memotivasi diri.

  1. Buatlah sebuah tujuan di ending work anda.
  2. Reward yourself, Berjanjilah pada diri anda, bahwa jika mencapai target, maka anda akan memberi sebuah penghargaan pada diri anda sendiri.
  3. Buatlah mindset, bahwa hari ini adalah hari terkahir anda bekerja. Maka anda akan bersungguh-sungguh dalam bekerja.
  4. Berusahalah menciptakan keajaiban baru dengan prestasi kerja anda, maka dunia akan mengenalmu lebih baik.
  5. Temuilah lebih banyak orang, untuk belajar tentang filosofi motivasi kerja. Dengan banyak relasi, lebih banyak pula pengalaman baru yang akan anda dapatkan.
Source 3 Piramida, Cara Sukses Lebih Cepat Untuk Karyawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.