3 Kereta Baru Bikinan INKA Bakal Beroperasi di Daop VII Madiun

30

09 Juni 2017

PT Kereta Api Indonesia Daops VII Madiun direncanakan mendapat tiga set rangkaian kereta dari enam set rangkaian kereta yang baru dipesan di PT INKA. Tiga rangkaian kereta itu akan dimanfaatkan untuk kereta tambahan pada masa angkutan Lebaran 2017. Manajer Humas PT KAI Daops VII Madiun, Supriyanto, mengatakan PT KAI memang telah memesan enam train set atau 66 gerbong kereta seri terbaru K3 2017 ekonomi premium. Diperkirakan enam train set ini akan selesai dan bisa beroperasi pada H-10 Lebaran atau tanggal 15 Juni 2017.

Setelah enam train set ini diserahkan kepada PT KAI, kata dia, nantinya Daops VII Madiun akan mendapat tiga train set. Tiga train set yang diterima Daops VII Madiun yaitu akan direlasikan untuk kereta api Gaya Baru Malam jurusan Surabaya Gubeng-Pasar Senen, satu kereta tambahan untuk Madiun-Pasar Senen, dan satu kereta tambahan untuk jurusan Madiun-Solo PP. Untuk jadwal dan tarif yang diterapkan untuk tiga perjalanan kereta tambahan belum ditentukan. Namun, diperkirakan harganya di atas kereta ekonomi biasa karena kereta ini jenis premium.

“Untuk tarif belum tahu, karena beroperasi atau tidaknya juga menunggu kesiapan dari PT Inka. Harusnya H-10 sudah bisa beroperasi,” ujar dia saat dihubungi Madiunpos.com, Kamis (8/6/2017).

Supriyanto menyampaikan dengan adanya penambahan kereta itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap transportasi kereta. Sehingga pada saat masa Lebaran 2017 ini ada 61 perjalanan kereta yang melewati Daops VII Madiun. Dia merinci untuk kereta api reguler ada 42 perjalanan dan kereta api barang ada empat perjalanan, untuk kereta api penumpang tambahan ada 10 perjalanan dan dua kereta api barang. Ditambah tiga perjalanan kereta api yang baru.

Source 3 Kereta Baru Bikinan INKA Bakal Beroperasi di Daop VII Madiun

Leave A Reply

Your email address will not be published.