210 Calon Pekerja Pertamina Ikuti Program BPA 2018

53

30 Januari 2018 — Program Bimbingan Praktisi Ahli (BPA) Pertamina tahun 2018 secara resmi dibuka oleh Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar, di Ruang Mawar, Gedung PWP Simpruk, Jakarta, pada (29/1/2018).

“Rekrutmen adalah upaya untuk mencari dan memperoleh kandidat pekerja yang berkualitas. Karena itu, seleksi yang kami lakukan sangat ketat untuk bisa bergabung di Pertamina,” ujar Iskandar.

Sebanyak 210 peserta BPA akan mengikuti pendidikan selama enam bulan. Mereka akan mengikuti pembinaan mental dan disiplin, classroom, on the job training, dan menyelesaikan kertas kerja wajib. Tahapan-tahapan tersebut harus secara lengkap diikuti oleh setiap peserta sampai akhirnya bisa diangkat menjadi pekerja tetap di lingkungan Pertamina.

Sementara itu, SVP Human Capital Development Pertamina Ichsanuddin Usman menegaskan, selama pendidikan, calon pekerja Pertamina harus memahami tatanilai Pertamina, termasuk sikap jujur, tulus dan amanah. Nilai-nilai ini kami tanamkan sejak awal bergabung di Pertamina karena akan menentukan perusahaan ke depan, apa lagi di era milennial saat ini,” tegasnnya.

Salah satu peserta, Muhammad Isfaniaji, merasa bersyukur karena bisa lolos mengikuti Program BPA. “Alhamdulillah, sebelumnya saya bekerja sebagai tenaga kontrak di Pertamina Aviasi. Kesempatan ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk menjadi pekerja tetap Pertamina sesuai harapan perusahaan,” ujar lulusan Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada tersebut.

Source 210 Calon Pekerja Pertamina Ikuti Program BPA 2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.