2019, Target Sinergi Pertamina Group USD 2,28 Miliar

44

27/6/2019 | SEMARANG – Tahun ini, PT Pertamina (Persero) menargetkan realisasi value sinergi Pertamina Group sebesar USD 2,28 miliar. Hal tersebut diungkapkan Vce President Corporate Action and Synergy Bambang Suprihanto dalam Workshop Sinergi Bisnis Direktorat Pengolahan, Direktorat Hulu PT Pertamina dan antar AP/PA Services Pertamina Group 2019 di Patra Semarang Hotel & Convention, Semarang (26/6/2019).

“Realisasi sinergi Pertamina Group meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2017, belanja dari internal sebesar USD 1,48 miliar dan tahun 2018 USD 1,93 miliar. Karena itu, tahun ini kam berkomitmen mencapai target USD 2,28 miliar,” imbuhnya.

Target tersebut menjadi komitmen bersama untuk menjadi acuan dalam implementasi sinergi. Sinergi ini menjadi penting dilakukan karena manfaatnya yang banyak.

“Banyak sekali tujuan serta manfaat dari sinergi ini, yaitu meningkatkan kompetensi, kapasistas, dan kapabilitas perusahaan-perusahaan dalam Pertamina Group yang bergerak dalam berbagai lini bisnis. Selain itu, menyelaraskan bisnis Pertamina Group agar tidak terjadi overlapping bidang usaha yang menyebabkan perusahaan tidak fokus dalam mengembagkan core competency,” ujar Manager Procurement Corporate Upstream and Gas.
Toto Triantoro

Hal tersebut diakui Finance & Business Support Director PT Pertamina Gas Tenny Rusdy. “Menurut saya kegiatan ini sangat baik ya. Dengan sinergi, kita akan menciptakan efisiensi, semakin banyak membuka peluang bisnis di perusahaan yang bisa dioptimalkan. Selain itu, kita juga jadi bisa menyiapkan program kerja yang lebih baik untuk ditawarkan ke sesama anggota Pertamina Group. Semoga sinergi ini bisa diimplementasikan segera demi kemajuan berama,” tukasnya.

Source 2019, Target Sinergi Pertamina Group USD 2,28 Miliar

Leave A Reply

Your email address will not be published.