2000 Turis Cruise Kunjungi Tanjung Emas

17

04 Maret 2016

Semarang  Tak kurang dari dua ribu wisatawan asing singgahi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, awal Maret ini. Para wisatawan tersebut datang menggunakan dua cruise (kapal pesiar), Chrystal Serenity yang mengangkut sekitar 800 wisatawan asing dan MS Volendam yang membawa 1.300 turis cruise. Kunjungan kedua kapal dalam waktu yang berdekatan menjadi perhatian tersendiri bagi segenap unsur maritim di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Hal tersebut untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam setiap kunjungan kapal pesiar, sehingga menciptakan citra positif terhadap Pelabuhan Tanjung Emas,” kata Nugroho Christianto, Manager SDM dan Umum Pelindo III Tanjung Emas.

Terkait peningkatan pengamanan, Port Security Pelindo III selalu berkoordinasi dengan unsur pengamanan di Pelabuhan Tanjung Emas. Sedangkan dalam peningkatan sektor kenyamanan, Pelindo III terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Terminal penumpang terus ditingkatkan fasilitasnya.  Berbagai macam fasilitas seperti  wifi, ruang tunggu ber-AC, toilet, cafeteria, serta sejumlah fasilitas lain telah disediakan demi kenyamanan para penumpang,” jelas Nugroho.

Pelindo III juga memberikan sambutan yang luar biasa pada kedatangan kedua kapal tersebut. Lantunan lagu Bengawan Solo dari grup Marching Band mengiringi sandarnya kapal pesiar internasional tersebut. Selanjutnya beberapa gubahan baik lagu modern maupun tradisional juga diperdengarkan kepada para penumpang. Untuk menyambut kapten kapal, barisan pedang pora serta rangkaian kalungan bunga juga telah disiapkan.

“Tentu saja sambutan kami siapkan, agar ada kesan baik dari para wisatawan terhadap Pelabuhan Tanjung Emas dan Jawa Tengah,” tambah Nugroho.

Jika suasana begitu meriah telah ditampilkan di dermaga,  suasana yang jauh berbeda akan terasa begitu memasuki terminal penumpang. Alunan nada-nada merdu musik keroncong langsung memanjakan telinga. Tidak jauh berbeda dengan grup marching band, grup keroncong juga menampilkan lagu-lagu tradisional, serta lagu-lagu modern namun dengan alunan keroncong yang mendayu. Tidak sedikit dari para wisatawan ini yang kemudian me-request lagu maupun langsung ikut bernyanyi. Sementara itu, di sisi lain terminal penumpang juga telah siap para penari tradisional yang dengan anggun meliukkan tubuh. Di sini juga terlihat interaksi antara para penari yang mengajak para wisatawan untuk menari bersama-sama mereka.

Source 2000 Turis Cruise Kunjungi Tanjung Emas

Leave A Reply

Your email address will not be published.