20 Siswa Kalimantan Barat Sambangi Maluku Dalam SMN 2016

21

Jakarta, 9 Agustus 2016 – PT ANTAM (Persero) Tbk (IDX: ANTM; ASX: ATM; ANTAM) mengumumkan bahwa Perusahaan bersama dengan PT PP (Persero) Tbk (PTPP) dan PT Perkebunan Nusantara XIII (Persero) (PTPN XIII) turut berpartisipasi dalam pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri-Siswa Mengenal Nusantara tahun 2016 (SMN 2016) dengan melepas 20 siswa terbaik dari Provinsi Kalimantan Barat ke Provinsi Maluku. Sebelum dilepas, 20 siswa tersebut diberikan pembekalan oleh Direktur Keuangan PTPP, GM Unit Bisnis Pertambangan Bauksit (UBPB) ANTAM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat.

Direktur Human Capital & CSR ANTAM I Made Surata mengatakan:

” Program BUMN Hadir Untuk Negeri-Siswa Mengenal Nusantara memiliki esensi positif untuk membangun awareness antar pelajar nusantara. Dengan mengenal daerah lain, para siswa akan memiliki pengetahuan lebih luas yang dapat digunakan untuk pengembangan diri selain itu dengan mengetahui potensi daerah lain, mereka akan terstimulus untuk lebih mengenal potensi daerahnya sendiri. ANTAM berkomitmen tetap mendukung program SMN di tahun 2016 ini.”

Dalam kegiatan SMN tahun 2016 ANTAM, PTPP dan PTPN XIII bersinergi mengirimkan 20 siswa terbaik dari Provinsi Kalimantan Barat untuk mengenal Provinisi Maluku. Selama 1 minggu, para peserta akan tinggal bersama keluarga angkat yang merupakan masyarakat asli Maluku. Program SMN 2016 ini telah memasuki tahun kedua dalam penyelenggaraannya yang diikuti oleh seluruh BUMN yang dibagi sesuai dengan wilayah kerjanya di 34 provinsi seluruh Indonesia. Bagi ANTAM pelaksanaan SMN ini merupakan wilayah yang kedua dimana sebelumnya dilaksanakan di wilayah Sulawesi Tenggara. SMN merupakan wujud komitmen Kementerian BUMN dan Perusahaan BUMN dalam menumbuh kmbangkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air para pelajar melalui program pertukaran informasi dan kebudayaan antar pelajar.

Source 20 Siswa Kalimantan Barat Sambangi Maluku Dalam SMN 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.