20 Sapi Sistem Silvopastural Di Hutan Perhutani Bojonegoro

17

BOJONEGORO, PERHUTANI (2/12/2015) | Perum Perhutani siapkan kegiatan silvopastural di tiga anak petak yaitu petak 73b seluas 16,9 Ha, petak 73c dengan luas 8,3 Ha dan petak 73d seluas 3,4 Ha di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ringginanom, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Nglambangan, KPH Bojonegoro.

Kegiatan Perum Perhutani di Bojonegoro ini mendapat dukungan dari Dinas Peternakan Propinsi Jawa Timur, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang budidaya Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Elvia Nuaini yang meninjau lokasi untuk silvopastural tersebut, Rabu (03/12/2015).

Elvia mengatakan sebanyak 20 ekor sapi bantuan bergilir dari Dinas Peternakan Propinsi Jawa Timur sudah diterima sementara oleh Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Manunggal I Kasno dan ada di kandang kelompok tersebut.

Administratur Perhutani KPH Bojonegoro, Erwin menjelaskan bahwa kandang harus memenuhi standar yang telah ditentukan. Sesuai aturan di Perum Perhutani, didalam kawasan hutan memang tidak diperbolehkan ada bangunan permanen.

Jenis tanaman yang disiapkan untuk pakan ternak sapi adalah rumput gajah, selain itu lokasi akan di tanami Jati, Mahoni dan Klirisidi.

Source 20 Sapi Sistem Silvopastural Di Hutan Perhutani Bojonegoro

Leave A Reply

Your email address will not be published.